Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS KELAS I PALEMBANG

Sholat EID dan pemeberian remisi secara simbolis di lapas kelas I palembang

Info Terkini | Monday, 02 May 2022, 12:26 WIB

Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Hari ini menjalankan Shalat Idul Fitri 1443 H berjamaah di lapangan Lapas Kelas I Palembang.

Pelaksanaan Sholat Ied berjalan aman, lancar serta khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

dok. humas lameta

Kalapas Kelas I Palembang, Kadiyono mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H tahun ini diikuti oleh ratusan warga binaan dan para pegawai Lapas yang beragama muslim.

"Masih seperti tahun-tahun kemarin karena pandemi, pelaksaan Sholat Ied kita laksanakan di lapangan dalam Lapas bersama warga binaan dan petugas dan kami tetap menerapkan protokol kesehatan”. ujar Kadiyono.

Sementara itu terkait dengan jadwal besuk kepada warga binaan menurut Kalapas Kelas I Palembang, sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, tidak lagi diberlakukan. Keluarga hanya bisa melakukan komunikasi dengan warga binaan melalui daring yang sudah difasilitasi oleh pihak lapas. Begitu pula dengan pemberian makanan, keluarga hanya bisa menitipkan saja tanpa harus bertemu langsung dengan warga binaan.

"Semoga pandemi ini segera berakhir agar aktifitas dilingkungan Lapas dapat berjalan seperti sebelumnya termasuk kegiatan pembesukan oleh pihak keluarga terhadap warga binaan pada momentum hari raya dapat diberlakukan kembali," harap Kadiyono.

dok. humas lameta

Kasi Registrasi, Ade irianto, Menambahkan, "dari total isi lapas per hari ini 1659, total yang mendapatan remisi khusus sebanyak 1429 warga binaan dengan rincian, Remisi Khusus I sebanyak 1424 orang warga binaan dan Remisi Khusus II terdapat 5 orang tapi belum bisa langsung bebas dikarenakan masih menjalankan subsider kurungan, adapaun masih ada yang belum mendapatakan remisi dikarenakan belum memenuhi syarat adminitratif dan subtantif" ujarnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image