Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Sambut Idul Fitri, Lapas Pagar Alam Laksanakan Sholat Ied

Info Terkini | Monday, 02 May 2022, 11:36 WIB
Sholat Idul Fitri di Lapas Pagar Alam.

Pagar Alam – Suara takbir dan tahmid menggema di Lapas Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham sumsel, pasalnya setelah sebulan penuh bercengkerama dengan kemuliaan bulan Ramadhan maka hari ini umat islam merayakan Idul Fitri 1443 H, Senin (02/05/2022).

Senyum bahagia beserta haru terlihat di wajah petugas maupun warga binaan Lapas Pagar Alam, karena telah berhasil berperang melawan hawa nafsu namun disisi lain harus meninggalkan bulan Ramadhan.

Kegiatan sholat Idul Fitri ini sendiri dilaksanakan di lapangan Lapas Pagar Alam, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.

Pembacaan Sambutan dari Kalapas Pagar Alam.

Sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri terlebih dahulu Kalapas Pagar Alam, Bapak Jalaluddin memberikan sambutan. Beliau menyampaikan “Di momen Idul Fitri kali ini mari kita jernihkan hati untuk saling memaafkan, saling mengasihi, saling mengayomi diantara sesama. Indonesia harus kembali bangkit dan tumbuh menjadi bangsa dan negara yang kuat dan memiliki rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang tinggi”, tuturnya.

Kemudian Kalapas melanjutkan “Semoga Idul Fitri kali ini menjadi awal pertanda kebangkitan kita untuk bahu-membahu kembali merajut kemandirian dan kejayaan negara Indonesia khususnya lapas pagar alam yang kita cintai”, ungkapnya.

Ustadz Apri Ariansyah, S.Pd.i menjadi imam sekaligus khotib pada sholat Idul Fitri di Lapas Pagar Alam kali ini. Dalam khutbahnya beliau menyampaikan “ agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah Ramadhan, saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk bertaubat dan kembali kepada Allah. Allah menerima taubat hambanya, walaupun banyak kesalahan yang telah diperbuat”, ujarnya

Sholat Idul Fitri di Lapas Pagar Alam.

#kemenkumham

#kumhamPASTI

#KanwilKemenkumhamSumsel

#LapasPagaralam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image