Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

4 Kampus dengan Jurusan Bisnis Digital terbaik di Indonesia

Olahraga | Friday, 09 Jul 2021, 14:23 WIB
www.ekrut.com

Dalam beberapa tahun belakangan ini sejumlah perguruan tinggi membuka beberapa jurusan baru. Salah satunya adalah jurusan Bisnis Digital.

Program studi atau jurusan Bisnis Digital sendiri berfokus untuk memberikan pembelajaran bisnis dengan menggunakan teknologi digital. Dalam jurusan ini kamu akan mengembangkan skills, pengetahuan, alat, serta teknik yang diperlukan untuk transformasi digital.

Setelah lulus nanti pastinya kamu sudah siap untuk berkarier dibidang bisnis digital, seperti pemasaran digital, transformasi digital, sistem perusahaan, pengembangan aplikasi, analisis bisnis, manajemen umum hingga konsultasi.

Berikut beberapa kampus dengan jurusan Bisnis Digital terbaik di Indonesia.

1. Universitas Padjajaran

Universitas yang terletak di Bandung dan Jatinangor ini tengah menawarkan dua jurusan baru, yaitu Aktuaria dan Bisnis Digital. Walau kapasitasnya masih minim, program studi bisnis digital terus dikembangkan untuk dapat menghasilkan talenta berkualitas di bidang marketplace, big data, kecerdasan buatan, dan startup.

Tidak hanya menyediakan pengajar dari FEB, Universitas Padjajaran juga mengundang para pengajar lintas sektor seperti dari Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komunikasi, prodi Teknik Informatika, bahkan para praktisi di industri bisnis digital.

2. Universitas Negeri Jakarta

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Program Studi Bisnis Digital sudah resmi dibuka sejak tahun 2020 di Universitas Negeri Jakarta. Dengan dibukanya jurusan ini, UNJ berharap dapat menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di bidang digitalisasi bisnis.

Berbagai pilihan karier yang tersedia untuk lulusan Bisnis Digital adalah Digital Business Analyst, Digital Entrepreneur, Financial Technology Analyst, dan masih banyak lagi.

3. Universitas Prasetiya Mulya

Bagi kamu yang tertarik untuk mengemban ilmu Bisnis Digital di perguruan tinggi swasta, Universitas Prasetiya Mulya dapat menjadi salah satu pilihanmu. Universitas Prasetiya Mulya menyediakan program studi Digital Business Technology (Software Engineering) yang berfokus untuk mengembangkan solusi bisnis berbasis teknologi digital.

Tidak hanya belajar tentang teknologi digital terkini, program studi ini juga menawarkan pemahaman dan penguasaan keterampilan entrepreneurship.

Dalam proses pembelajarannya, kamu akan melakukan banyak kegiatan penelitian dan pengembangan dengan berbagai institusi, seperti CINOVASI, BEKRAF, DOKU, dan Anabatic. Prasetiya Mulya dalam mengembangkan jurusan ini bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Oracle dan Microsoft untuk membangun laboratorium software.

4. Binus University

Selain 3 perguruan tinggi di atas, Binus University juga menawarkan program studi Business Creation yang dibuat khusus untuk menghasilkan wirausahawan masa depan yang kreatif serta inovatif.

Kurikulum yang disajikan pun tidak hanya berkutik dengan teori namun juga praktik sehingga para mahasiswa direncanakan sudah dapat memulai bisnis baru di tahun ketiga.

Proses pembelajarannya pun menarik kamu tidak hanya akan diajar oleh dosen, namun materi kuliah juga akan disampaikan oleh pengusaha dan pemilik modal yang sudah berpengalaman di bidang bisnis digital.

Ketahui 2 perguruan tinggi lainnya melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image