Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Masjid Rutan Banjarnegara Masih Dipadati Jemaah Shalat Tarawih

Agama | Sunday, 01 May 2022, 08:49 WIB

Banjarnegara - Pada akhir akhir Ramadhan 1443 Hijriah tepatnya 28 Ramadhan, Masjid Attaubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara Jawa Tengah masih dipadati jemaah shalat tarawih, Sabtu malam (30/4/2022).

Hal tersebut berdasarkan pantauan tim Humas Rutan Banjarnegara bersama Kepala Rutan Kelas IIB Banjarnegara Karyono.

Berdasarkan pantauannya bersama tim humas, Karyono mengungkapkan shaf Jemaah Sholat Isyak dan tarawih diakhir akhor bulan ramadhan sampai ke pintu masuk masjid.

"Sesuai jadwal tarawih warga binaan yang telah kami tetapkan, Alhamdulillah seluruhnya melaksanakan shalat tarawih berjemaah dimasjid Rutan. Shafnyapun kami lihat sampai kebelakang, bahkan sampai ke pintu masuk masjid," ungkapnya.

Selain itu Karyono juga menuturkan jika pelaksanaan shalat tarawih dibulan Ramadhan 1443H berjalan lancar dan aman.

"Sama seperti Ramadhan tahun lalu, Ramadhan tahun ini, menurut laporan yang saya terima kegiatan shalat tarawih berjalan lancar, aman, tertib dan tidak ada kendala apapun", tuturnya.

Lanjut Karyono, selain tarawih ada kegiatan lainnya seperti pesantren kilat yang digelar bersama Kantor Kementerian Agama Banjarnegara.

"Tak hanya kegiatan tarawih, ada kegiatan pesantren kilat, yang pada Jumat siang (29/4/2022) pukul 10.00 WIB, telah ditutup secara simbolis oleh Rutan Banjarnegara Bersama Kantor Kemenag Banjarnegara", katanya.

Sementara itu sebagai pungkasan, Karyono menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya kegiatan keagamaam di Rutan Banjarnegara.

"Terimakasih kepada Kepala, staf dan penyuluh agama Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan keagamaan bagi Warga Binaan. Semoga tahun depan program serupa dapat kembali terselenggara", pungkas Karyono

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image