Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Natasya Fadilla

Tata Cara Niat Sholat Idul Fitri untuk Imam dan Makmum

Agama | Saturday, 30 Apr 2022, 22:17 WIB

Ramadhan 2022 akan segera berakhir dan umat Islam akan merayakan Idul Fitri pada 1 Syawal. Hari itu akan ditandai dengan salat Idul Fitri. Bagaimana Tafsir Niat Sholat Idul Fitri?

Menurut Islam.nu.or.id, Sholat Idul Fitri merupakan sholat sunnah dan dianjurkan untuk dilakukan secara berjamaah 1 Syawal. Agar Allah SWT menerima shalat Idul Fitri, kita harus melaksanakan shalat dengan khusyuk membaca niat shalat Idul Fitri.

Baca Niat Sholat Idul Fitri

Di bawah ini adalah bacaan atau pelafalan niat sholat idul fitri beserta penjelasan lengkap artinya dalam bahasa latin.

Lafal niat sholat Idul Fitri untuk imam sholat

Ushalli sunnatan li Idil Fitri rak‘atayni mustaqbilal qiblati ad’an imman lillhi ta‘l.

Artinya:“Aku menyengaja sembahyang sunnah Idul Fitri dua rakaat dengan menghadap kiblat, tunai sebagai imam karena Allah SWT.”

Lafal niat sholat Idul Fitri untuk makmum

Ushalli sunnatan li Idil Fitri rak‘atayni mustaqbilal qiblati ad’an ma’mman lillhi ta‘l.

Artinya:“Aku menyengaja sembahyang sunnah Idul Fitri dua rakaat dengan menghadap kiblat, tunai sebagai makmum karena Allah SWT.”

Baca Selengkapnya >>>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image