Siapa yang akan Menikah dengan Boruto, Sarada atau Sumire

Image
Cilacap Info
Gaya Hidup | Friday, 29 Apr 2022, 17:11 WIB
Sumire/Kiri Sarada/Kanan (Pic: Cilacap.info)

RETIZEN - Komik manga Boruto: Naruto Next Generations mempunyai fans yang mengidolakan tokohnya menikah dengan yang diharapkan dan diidolakan. Seperti Boruto dan Sumire Kakei adapun fansnya menamakan diri Borusumi. Sedangkan fans yang mengidolakan Boruto dan Sarada menikah yakni Borusara.

Kedua fans ini juga kerap berbedat di media sosial (medsos), bahwa mereka saling beradu argumen kalau tokoh manga karya Masashi Kishimoto memiliki kecocokan. Tak hanya itu, mereka juga saling berteori bedasarkan apa yang ada pada seri komik ataupun pada anime.

Jika menilik kebelakang, fans seperti di atas juga terdapat manakala masih pada jamannya komik Naruto. Dimana di Naruto ada Narusaku (Naruto x Sakura) atau Naruhina (Naruto x Hinata).

Spekulasi dan teori bisa saja terjadi namun kembali dengan apa yang di inginkan sang creator manga atau pengarangnya. Seperti halnya Naruto dan Hinata yang akhirnya berjodoh dan menikah.

Masashi Kishimoto memang mengkarakterkan Hinata sebagai tokoh yang spesial pada manga ciptaanya. Bahkan dia mengaku jika Sakura justru tak jauh berbeda dengan kunoichi lainnya.

Meski demikian biasanya memang terdapat tanda-tandanya, sehingga fans berhak berspekulasi dan berteori.

Jika diamati berdasarkan apa yang sudah tayang baik pada komik dan manga Boruto, apa yang menjadi argumen dari Borusumi dan Borusara sama bagusnya.

Dan sepertinya memang 2 kunoichi di atas, salah satunya yang akan dinikahi Boruto nanti.

Menilik flashback Boruto di awal-awal episode, bangkitnya mata Jougan Boruto yang merupakan pemberian Toneri Otsutsuki berawal dari teror hantu yang ternyata berasal dari Sumire.

Begitu juga ketika terungkap kalau pelakunya adalah Sumire dan kemudian Mitsuki dan Boruto menuju ke alam lain bersama Sumire.

Mereka berdua bertarung melawan Nue milik Sumire yang akhirnya disudahi dengan segel kutukan yang ada pada belakang tubuh Sumire hilang.

Segel kutukan pada belakang tubuh sumire yakni berasal dari ayahnya (Tanuki Shigaraki) agar Sumire dapat membalaskan dendam ayahnya.

Namun segel kutukan itu berhasil dihilangkan berkat Jougan Boruto. Hilangnya segel kutukan itu juga membuat Jougan Boruto tak dapat muncul kembali. Hal itu juga dikatakan Toneri di bulan.

Diketahui bahwa Toneri sepertinya mengetahui masa depan, dan ia juga memberikan Jougan kepada Boruto yakni untuk menyelamatkan dunia dari kegelapan.

Namun sejak saat itulah Sumire berterimakasih dan menganggap Boruto yang telah menyelamatkan dan merubahnya. Hingga hal itu tumbuh menjadi perasaan cinta.

Hal ini juga diperkuat pada komik manga Boruto Chapter 19 bahwa Sumire mengaku tertarik pada Boruto didepan Sarada.

Sebaliknya Sarada mengatakan jika dia tidak tertarik pada Boruto dan atau bahkaan menyembunyikan perasaan yang sebenarnya.

Melihat episode-episode sebelumnya, Sarada juga tampak memikirkan Boruto. Hal itu bisa dilihat pada episode akan berkemah dan memancing ikan mas abadi.

Sarada di rumahnya tampak melamun hingga Sakura kemudian bertanya jika Sarada sedang memikirkan seseorang. Sarada pun kemudian mengatakan nama Boruto.

Sarada memiliki cita-cita sebagai Hokage dan sangat mengidolakan Hokage ke-7, yakni Naruto. Sedangkan Boruto justru mengidolakan ayah Sarada yakni Sasuke.

Sehingga mereka berdua begitu cocok, bahkan Mitsuki pernah mengatakan kalau keduanya "Niche Couple".

Selain itu, Boruto tak ingin ambisius untuk menjadi hokage dan Boruto justru mempercayakan Sarada untuk menjadi hokage dengan dirinya menjadi asisten Sarada kelak, sehingga Sarada dan Boruto tak perlu repor-repot menjadi rival.

Sikap seperti inilah, wanita seperti Sarada akan merasa senang dan justru menganggap Boruto adalah seorang pria yang mengalah untuk wanita.

Pada beberapa episode juga, ada adegan dimana Sarada begitu cemberut karena sikap Boruto terhadap wanita.

Seperti manakala Sumire dirawat, Boruto datang dengan meminta maaf dan sikapnya itu tentu tak biasa, yang menunjukan ada hal spesial pada diri Boruto pada Sumire.

Sehingga Sarada kemudian menarik Boruto dan ke luar dari ruangan tersebut. Namun ada juga adegan manakala Sarada dibuat cemberut lantaran sikap Boruto ketika melihat Choco yang tampil langsing dengan mode kupu-kupu.

Itu jelas menunjukan bahwa Sarada memiliki perasaan terhadap Boruto Uzumaki namun ia pendam.

Disuatu episode juga terlihat bahwa Sarada kerap memerah mukanya karena sikap Boruto.

Seperti yang ada pada tayangan-tayangan di youtube atau di media sosial yang menyatakan bahwa Sarada selalu memikirkan Boruto.

Hal di atas ada benarnya, pasalnya dalam beberapa episode memang demikian. Dimana Sarada menunjukan perhatiannya pada Boruto, menghkawatirkan keadaan Boruto dan bahkan membantu juga menolongnya.

Seperti saat Kagemasa mengamuk karena kerasukan hantu, Sarada datang menolong Boruto, pun manakala pergi ke negeri pedang, ia membantu Boruto.

Cilacap.info pikir memang Boruto lah yang paling menonjol di antara ninja konoha lainnya di masanya. Dimana Boruto memiliki sikap pertemanan dan menganggap semua ninja adalah sahabatnya, ia pun bahkan rela pergi ke gua Ryuchi untuk mendapatkan petunjuk agar dapat membawa Mitsuki kembali ke konoha.

Tak ayal jika Sumire mengatakan bahwa Boruto dikenal di antara para gadis. Bahkan pengganti Sumire, yakni Tsubaki Kurogane juga mengerti artinya pertemanan meski berbeda kemampuan yang dimiliki melalui Burger, Kentang Goreng dan air Naruto pemberian Boruto.

Namun pada episode yang belum lama tayang, Sarada juga memperhatikan Kawaki semenjak ia diakui sebagai murid oleh Naruto. Namun Sarada juga tampak mencemaskan Boruto, ia takut jika ada apa-apa Boruto dan berkata pada Sasuke bahwa Boruto seperti bukan Boruto.

Pasalnya Boruto memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan dengan mata dan chakra yang cukup besar. Selain itu Sarada juga begitu mencemaskan keadaan Boruto sehingga ia mengunjunginya ke-rumah sakit.

Saat ditanya oleh Boruto bahwa Sarada sengaja datang untuk menjenguknya ia pun kemudian cemberut dengan muka memerah, ternyata Sarada perhatian pada Boruto.

Tampaknya Boruto tidak peka terhadap perasaan wanita seperti halnya Naruto.

Dalam episode sebelumnya juga Sarada bersama Sakura juga mengunjungi rumahnya dalam rangka ulang tahun Boruto.

Diketahui, Sakura, Hinata dan Naruto memang teman dekat teman akademi yang paling dekat, namun sepertinya ada hal spesial yang ditunjukan Sakura.

Begitu juga Sasuke yang menjadikan Boruto muridnya dan mengajarinya. Sepertinya, Sarada dan Boruto memang akan berjodoh dan menikah.

Atau malah Boruto yang akan menikahi Sumire karena ketulusan Sumire sejak di akademi, apalagi Boruto telah menyelamatkan hidupnya dari kegelapan dan kembali kejalan yang benar sebagaimana Hinata dulu.

Baca Selengkapnya >>

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

News and Lifestyle

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

APBN 2022 Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Image

OPTIMALISASI TUMBUH KEMBANG ANAK MELALUI PEMBENTUKAN KADER SMART CEGAH STUNTING DI DESA MANGGIHAN

Image

SMPN 1 Padalarang Salurkan Tanda Kasih Kepada Korban Gempa Cianjur

Image

Sejarah Penamaan Pada Hari Jumat dan Anjuran Salat Wajib bagi Laki-laki Muslim

Image

ANGGARAN PENDIDIKAN DI INDONESIA YANG BELUM BISA DI KATAKAN TEPAT SASARAN

Image

Manfaat Memasak Bersama Anak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image