Momen Lomba Hari Kartini, Siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi Raih Juara Nasional 2022

Image
Muhammad Rukhan Asrori, S.S.
Eduaksi | Friday, 29 Apr 2022, 15:21 WIB
Momen Sesi Lomba Kontes Foto Hari Kartini, Kasturi siswi kelas XI Saintek SMA Muhammadiyah 1 Ngawi tengah ikut seleksi (09/04)

Retizen Republika.co.id. Bulan April adalah bulan penuh rezeki bagi siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi ini. Betapa tidak, Kasturi Binti Lukmanto ini telah meraih gelar lomba di dua kategori yang berbeda. Kali ini, Kasturi telah menjadi delegasi sekolah dan memenangkan sebuah lomba kontes foto dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dilaksanakan dari tanggal 09 - 20 April 2022 lalu. Momen yang tepat di bulan ini, Kasturi mengharumkan nama sekolah untuk kedua kalinya, pertama menjadi juara harapan satu di ajang lomba puisi nasional, dan kedua adalah menjadi juara satu dalam ajang kontes foto hari kartini ini.

Photo Contest Spesial Hari Kartini adalah nama even yang diselenggarakan oleh Eureka Book Store yang telah mengantarkan siswi berprestasi ini menjadi jawara nasional. Awalnya saat alumni CLC SMP Sungai Balung Sabah - Malaysia ini terpilih menjadi Putri Kartini yang diadakan oleh sekolah SMP nya dimana saat itu anak TKI ini menjadi yang terbaik di tingkat sekolah. Oleh karena itu, dia ingin mengulanginya lagi yakni dengan mengikuti lomba kontes foto tersebut di tingkat nasional. Tentunya tak mudah bagi seorang Kasturi untuk bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Lomba itu dilaksanakan selama 11 hari, penjurian lombanya tepat pada hari Kartini tanggal 21 April di Live Instagram Eureka Book Store dan seluruh peserta tengah harap cemas menantinya karena siapa yang menjadi pemenang itu adalah yang terbaik. Setelah melalui proses begitu lamanya, maka ini yang ditunggu-tunggu oleh setiap peserta karena seluruh peserta pun ingin tahu siapa yang menjadi pemenang dalam kontes foto tersebut. Dan akhirnya Kasturi mengungkapkan rasa bangganya dengan sangat terharu waktu nama saya di sebutkan sebagai juara satu atau terbaik pertama saat Live IG oleh pihak penyelanggara. Karena dia tidak berharap banyak untuk lomba ini karena pesertanya juga lumayan banyak, "Harapan saya semoga kedepan nya semangat saya untuk mencari prestasi dan pengalaman terus bertambah agar bisa memotivasi teman dan adek kelas saya", terangnya.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, Bapak Suyanto, S.Ag., M.Si pun turut mengucapkan selamat atas pencapaian yang diukir oleh Kasturi karena sudah mengharumkan kembali nama sekolahnya. Dan tidak ketinggalan, Bu Ade Intan Permata Ariyanti, M.Pd. selaku Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Ngawi juga turut bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Kasturi.

Sekali lagi selamat untuk Kasturi Binti Lukmanto atas pencapaiannya dan hal ini tentunya membuat bangga orang tuanya yang saat ini masih bekerja di negeri seberang, Sabah - Malaysia. Beliau ungkapkan rasa syukur mendalam atas prestasi yang diraih oleh anak perempuannya saat diwawancarai secara live chat WA. "Kami sebagai orang tua selalu mendoakan dan selalu menjadi yang terbaik dan insya Allah sukses dunia akhirat", jelasnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Muhammad Rukhan Asrori adalah seorang Guru dan juga aktif sebagai Kontributor Berita Online.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Batu Ikuti Sosialisasi Penyusunan SKP Secara Daring

Image

Cara Dapat Barang Gratis di Akulaku Tanpa Undang Teman

Image

Kejujuran Adalah Bekal Hidup Mu Nak

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image