Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Rukhan Asrori, S.S.

Momen Lomba Hari Kartini, Siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi Raih Juara Nasional 2022

Eduaksi | Friday, 29 Apr 2022, 15:21 WIB
Momen Sesi Lomba Kontes Foto Hari Kartini, Kasturi siswi kelas XI Saintek SMA Muhammadiyah 1 Ngawi tengah ikut seleksi (09/04)

Retizen Republika.co.id. Bulan April adalah bulan penuh rezeki bagi siswi SMA Muhammadiyah 1 Ngawi ini. Betapa tidak, Kasturi Binti Lukmanto ini telah meraih gelar lomba di dua kategori yang berbeda. Kali ini, Kasturi telah menjadi delegasi sekolah dan memenangkan sebuah lomba kontes foto dalam rangka memperingati Hari Kartini yang dilaksanakan dari tanggal 09 - 20 April 2022 lalu. Momen yang tepat di bulan ini, Kasturi mengharumkan nama sekolah untuk kedua kalinya, pertama menjadi juara harapan satu di ajang lomba puisi nasional, dan kedua adalah menjadi juara satu dalam ajang kontes foto hari kartini ini.

Photo Contest Spesial Hari Kartini adalah nama even yang diselenggarakan oleh Eureka Book Store yang telah mengantarkan siswi berprestasi ini menjadi jawara nasional. Awalnya saat alumni CLC SMP Sungai Balung Sabah - Malaysia ini terpilih menjadi Putri Kartini yang diadakan oleh sekolah SMP nya dimana saat itu anak TKI ini menjadi yang terbaik di tingkat sekolah. Oleh karena itu, dia ingin mengulanginya lagi yakni dengan mengikuti lomba kontes foto tersebut di tingkat nasional. Tentunya tak mudah bagi seorang Kasturi untuk bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Lomba itu dilaksanakan selama 11 hari, penjurian lombanya tepat pada hari Kartini tanggal 21 April di Live Instagram Eureka Book Store dan seluruh peserta tengah harap cemas menantinya karena siapa yang menjadi pemenang itu adalah yang terbaik. Setelah melalui proses begitu lamanya, maka ini yang ditunggu-tunggu oleh setiap peserta karena seluruh peserta pun ingin tahu siapa yang menjadi pemenang dalam kontes foto tersebut. Dan akhirnya Kasturi mengungkapkan rasa bangganya dengan sangat terharu waktu nama saya di sebutkan sebagai juara satu atau terbaik pertama saat Live IG oleh pihak penyelanggara. Karena dia tidak berharap banyak untuk lomba ini karena pesertanya juga lumayan banyak, "Harapan saya semoga kedepan nya semangat saya untuk mencari prestasi dan pengalaman terus bertambah agar bisa memotivasi teman dan adek kelas saya", terangnya.

Kepala SMA Muhammadiyah 1 Ngawi, Bapak Suyanto, S.Ag., M.Si pun turut mengucapkan selamat atas pencapaian yang diukir oleh Kasturi karena sudah mengharumkan kembali nama sekolahnya. Dan tidak ketinggalan, Bu Ade Intan Permata Ariyanti, M.Pd. selaku Waka Humas SMA Muhammadiyah 1 Ngawi juga turut bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Kasturi.

Sekali lagi selamat untuk Kasturi Binti Lukmanto atas pencapaiannya dan hal ini tentunya membuat bangga orang tuanya yang saat ini masih bekerja di negeri seberang, Sabah - Malaysia. Beliau ungkapkan rasa syukur mendalam atas prestasi yang diraih oleh anak perempuannya saat diwawancarai secara live chat WA. "Kami sebagai orang tua selalu mendoakan dan selalu menjadi yang terbaik dan insya Allah sukses dunia akhirat", jelasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image