Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Antisipasi Gangguan Kamtib Lebaran 1443H, Kepala Rutan Banjarnegara Saat Apel :

Info Terkini | Friday, 29 Apr 2022, 13:05 WIB

Banjarnegara -- Guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Warga Binaanya saat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara Jawa Tengah, Karyono menggelar apel siaga pegawainya, Kamis (28/04/2022).

Dalam apel tersebut Karyono meminta agar keamanan dan ketertiban (kamtib) Rutan Banjarnegara sebelum, saat dan sesudah lebaran tetap terjaga.

"Meskipun suasana selalu kondusif, namun pemeliharaan keamanan dan ketertiban Rutan Banjarnegara tetap harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama. Kita tidak boleh mengedepankan ego sektoral dan don't underestimate the situation, karena potensi kerawanan gangguan kamtib tetap bisa terjadi menjelang hari raya Idul Fitri ini,” ungkap Kapala Rutan Banjarnegara Karyono saat memberi amanat.

Dengan meningkatnya aktivitas warga binaan sebelum, saat dan sesudah Lebaran kata Karyono, tidak menutup kemungkinan kerawanan- kerawanan gangguan kamtib akan muncul karena adanya kelengahan dan kesempatan.

“Untuk itu, saya minta seluruh jajaran harus mengantisipasi kerawanan gangguan kamtib ini," katanya.

Menurut Karyono guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan pihaknya akan menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan sebagai langkah untuk menciptakan kondisi kamtib yang lebih stabil.

"Agar kondisi kamtib stabil, perlu dilakukan pengecekan instalasi listrik, pengecekan sarana dan prasarana umum, kontrol keliling ditingkatkan, perketat pengamanan dan perkuat penjagaan dengan menambah anggota jaga", ucapnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya akan membagi semua staf dari subsie yang ada menjadi beberapa regu untuk meningkatkan kegiatan pengamanan di Rutan Banjarnegara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image