Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image FiFARM

Driver GO-SEND Bawa Kabur Laptop Pesanan Online dari Jd.id

Curhat | Thursday, 24 Jun 2021, 20:31 WIB

Saya melakukan pembelian laptop di jd.id pada hari Selasa(22/6/2021) pada pukul 12.37.37 dengan no pesanan 1059744924.

Bayangan saya akan lebih aman dan cepat jika laptop dikirim langsung lewat kurir instan. Maka saya memilih menggunakan instant Courier dan di aplikasi muncul secara otomatis pilihan GO-SEND instant.

No resi GK-11433883241

Alamat pengiriman ke kantor Jl. Warung buncit raya no 37 Jakarta Selatan

Saya kaget ketika menerima notifikasi dari aplikasi jd.Id yang menginformasikan pesanan sudah sampai pada pukul 15.23. Padahal saya belum menerima barangnya. Saya cek ke bagian resepsionis dan security tidak ada driver GO-SEND yang membawa paket tersebut. Saya juga sudah melakukan pengecekan melalui CCTV kantor dan hasilnya nihil.

Saya coba hubungi drivernya atas nama Haryanto, no HP 088293435409, ada nada panggil tapi tidak diangkat - angkat. Sampai tengah malam saya coba hubungi terus no HP tersebut, namun tidak ada respons. Saya coba menulis WA baik baik menanyakan status pengiriman barangnya tapi tidak dijawab. Sampai pada Rabu pagi, saya cek status WA nya, ternyata sempat dibaca karena ada tanda centang biru. Namun sekarang status WA nya mati.

Saya tambah yakin pasti driver ini punya niat membawa kabur barang tersebut.

Foto driver Go-Send yg membawa kabur pesanan dari Jd.id

Saya sudah menghubungi customer service jd.id dan menjelaskan kejadian yg menimpa saya. Namun jawabannya masih menunggu hasil pelacakan pihak gojek. Saya diminta memberikan data terkait barang yang dipesan. Saya sudah berikan datanya termasuk foto driver dan KTP nya berdasarkan informasi dari penjualnya.

Pihak jd.id meminta waktu 2x24 jam utk merespons masalah ini dan akan meneruskan ke pihak-pihak terkait. Karena ini sudah lewat waktunya maka saya membuat tulisan ini agar menjadi perhatian pihak pihak terkait tersebut. Jangan sampai kejadian ini menimpa orang lain. Satu lagi saran buat jd.id untuk tidak memberikan status pengiriman selesai sebelum barang memang benar-benar diterima oleh pembelinya.

Dan saya minta agar jd.Id segera mengganti seluruh kerugian yang terjadi pada saya full tidak ada potongan apapun.

Update : Respons dari jd.id sudah cukup baik, komunikasi melalui email maupun melalui telp langsung ke saya selama beberap hari ini. Pagi tadi (Senin, 28/6/2021) saya juga mendapatkan telp dari jd.id kembali yang menyatakan akan mengembalikan dana penuh sesuai dengan jumlah saat pembelian. Karena saya menggunakan kartu kredit, jd.id berjanji akan mengembalikan limit kartu kredit saya. Waktu yang dijanjikan 7-14 hari kerja. Mudah-mudahan segera diproses dan selesai case ini.

Terimakasih

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image