4 Cara menyampaikan kata-kata perpisahan kerja yang berkesan!

Image
EKRUT Official
Olahraga | Wednesday, 23 Jun 2021, 13:00 WIB
www.ekrut.com

Ketika kamu sudah mantap untuk mengundurkan diri dari perusahaan, pasti kamu juga sudah harus rela untuk berpisah dengan rekan kerja serta atasan yang baik.

Maka dari itu, kamu perlu menyiapkan cara untuk menyampaikan kata-kata perpisahan kerja, terlebih bagi rekan kerja yang tergolong dekat denganmu di kantor.

Ucapan perpisahan kerja berguna untuk menunjukan terima kasih dan apresiasimu atas waktu dan kerja sama yang telah kalian lewati selama ini serta membantu menjaga hubungan profesional kamu dengan mereka di masa yang akan datang.

Yuk, ketahui beberapa cara menyampaikan kalimat perpisahan kerja yang bisa kamu jadikan referensi!

1. Kartu ucapan

Kartu ucapan menjadi salah satu sarana bagi kamu untuk menyampaikan ucapan perpisahan kerja. Selain itu, kartu ucapan juga bisa dianggap sebagai kenang-kenangan dari kamu untuk rekan kerja lamamu. Dengan itu, pasti rekan kerjamu akan selalu teringat akanmu, deh!

Selain rekan kerja, jangan lupa juga untuk memberikan kartu ucapan pada atasanmu untuk mengekspresikan rasa terima kasihmu atas support yang telah ia berikan bagi kariermu selama ini.

Tidak hanya mengungkapkan rasa terima kasih, kamu juga harus memanjatkan doa dan harapan yang terbaik bagi kesuksesan coworkers dan atasan lamamu.

Menyampaikan perpisahan kerja dengan kartu ucapan bisa kamu lakukan ke beberapa rekan kerja ataupun atasanmu yang tergolong dekat denganmu saja, karena seperti yang kita ketahui membuat kartu ucapan untuk seluruh karyawan kantor pastinya akan membutuhkan waktu lama dan tenaga.

2. Email perpisahan

Selain dengan kartu ucapan, kamu juga bisa mengirimkan email perpisahan kepada kolega dan perusahaan di hari terakhirmu bekerja bagi perusahaan tersebut.

Menyampaikan perpisahan kerja dengan mengirimkan email tentunya jauh lebih mudah dan efesien dibandingkan kamu membuat kartu ucapan satu-satu untuk seluruh pegawai kantor. Dengan email kamu bisa langsung mengirimkan satu pesan ke jumlah penerima yang lebih banyak.

Selain dapat menjangkau lebih banyak rekan kerja, email juga dapat menjadi sarana bagi kamu untuk mendapatkan informasi kontak dari rekan kerja perusahaan lama agar kamu tetap bisa menjaga hubungan baik di kemudian hari.

3. Menyampaikan secara langsung

Menyampaikan secara langsung juga menjadi salah satu cara untuk menyampaikan perpisahan kerjamu. Kamu bisa meluangkan sedikit waktu yang kamu miliki di hari terakhir bekerja untuk berkeliling di kantor dan menyampaikan salam perpisahanmu kepada para rekan kerja.

4. Adakan pesta perpisahan kecil-kecilan

Nah, cara yang satu ini bisa kamu terapkan bagi rekan kerja yang dekat dengan kamu. Kamu bisa mengadakan pesta perpisahan yang sederhana di kantor dengan memesan makanan untuk makan siang bersama.

Di momen itu lah kamu bisa sekaligus menyampaikan pesan perpisahanmu kepada mereka.

Ketahui juga tips membuat email perpisahan kerja melalui artikel ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Tanya Senja

Image

Jangan Lengah, Kasus Covid Masih Tinggi

Image

Guru Harus Terus Belajar

Image

Gubernur WH Lepas 10 Ribu Bantuan Paket Sembako

Image

Saat Pandemi, Pendidikan Dipastikan Tak Berhenti!

Image

Kepsek di Banten Diminta jadi Satgas Covid 19, Begini Intruksinya!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image