Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

4 Cara menyampaikan kata-kata perpisahan kerja yang berkesan!

Olahraga | Wednesday, 23 Jun 2021, 13:00 WIB
www.ekrut.com

Ketika kamu sudah mantap untuk mengundurkan diri dari perusahaan, pasti kamu juga sudah harus rela untuk berpisah dengan rekan kerja serta atasan yang baik.

Maka dari itu, kamu perlu menyiapkan cara untuk menyampaikan kata-kata perpisahan kerja, terlebih bagi rekan kerja yang tergolong dekat denganmu di kantor.

Ucapan perpisahan kerja berguna untuk menunjukan terima kasih dan apresiasimu atas waktu dan kerja sama yang telah kalian lewati selama ini serta membantu menjaga hubungan profesional kamu dengan mereka di masa yang akan datang.

Yuk, ketahui beberapa cara menyampaikan kalimat perpisahan kerja yang bisa kamu jadikan referensi!

1. Kartu ucapan

Kartu ucapan menjadi salah satu sarana bagi kamu untuk menyampaikan ucapan perpisahan kerja. Selain itu, kartu ucapan juga bisa dianggap sebagai kenang-kenangan dari kamu untuk rekan kerja lamamu. Dengan itu, pasti rekan kerjamu akan selalu teringat akanmu, deh!

Selain rekan kerja, jangan lupa juga untuk memberikan kartu ucapan pada atasanmu untuk mengekspresikan rasa terima kasihmu atas support yang telah ia berikan bagi kariermu selama ini.

Tidak hanya mengungkapkan rasa terima kasih, kamu juga harus memanjatkan doa dan harapan yang terbaik bagi kesuksesan coworkers dan atasan lamamu.

Menyampaikan perpisahan kerja dengan kartu ucapan bisa kamu lakukan ke beberapa rekan kerja ataupun atasanmu yang tergolong dekat denganmu saja, karena seperti yang kita ketahui membuat kartu ucapan untuk seluruh karyawan kantor pastinya akan membutuhkan waktu lama dan tenaga.

2. Email perpisahan

Selain dengan kartu ucapan, kamu juga bisa mengirimkan email perpisahan kepada kolega dan perusahaan di hari terakhirmu bekerja bagi perusahaan tersebut.

Menyampaikan perpisahan kerja dengan mengirimkan email tentunya jauh lebih mudah dan efesien dibandingkan kamu membuat kartu ucapan satu-satu untuk seluruh pegawai kantor. Dengan email kamu bisa langsung mengirimkan satu pesan ke jumlah penerima yang lebih banyak.

Selain dapat menjangkau lebih banyak rekan kerja, email juga dapat menjadi sarana bagi kamu untuk mendapatkan informasi kontak dari rekan kerja perusahaan lama agar kamu tetap bisa menjaga hubungan baik di kemudian hari.

3. Menyampaikan secara langsung

Menyampaikan secara langsung juga menjadi salah satu cara untuk menyampaikan perpisahan kerjamu. Kamu bisa meluangkan sedikit waktu yang kamu miliki di hari terakhir bekerja untuk berkeliling di kantor dan menyampaikan salam perpisahanmu kepada para rekan kerja.

4. Adakan pesta perpisahan kecil-kecilan

Nah, cara yang satu ini bisa kamu terapkan bagi rekan kerja yang dekat dengan kamu. Kamu bisa mengadakan pesta perpisahan yang sederhana di kantor dengan memesan makanan untuk makan siang bersama.

Di momen itu lah kamu bisa sekaligus menyampaikan pesan perpisahanmu kepada mereka.

Ketahui juga tips membuat email perpisahan kerja melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image