Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Ambisi Mohamed Salah Jadi Top Skor Liga Champions 2021-2022 Makin Berat

Olahraga | Thursday, 28 Apr 2022, 13:28 WIB
Mohamed Salah alias Mo Salah saat membela Liverpool.

LIVERPOOL -- Mohamed Salah (Mo Salah) tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Villarreal 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (27 April). Mo Salah memang tidak mencetak gol tetapi memberikan satu assist atas terciptanya gol Sadio Mane di babak kedua.

Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Champions 2021-2022 ini dengan torehan 14 gol, disusul Robert Lewandowski dengan 13 gol. Namun Lewandowski tidak tampil lagi setelah Bayern Munchen dikalahkan Villarreal.

Kini Mo Salah menjadi salah satu penantang utama Benzema di puncak top skor Liga Champions. Mo Salah mencetak 8 gol musim Champions ini atau selisih 6 gol dari Benzema.

Benzema tampil gemilang dengan mencetak dua gol meski Real Madrid kalah 3-4 dari Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions di Manchester.

Mo Salah mengatakan tidak mengejar target pribadi dalam membela Liverpool termasuk soal mengejar ambisi menjadi top skor Liga Champions.

"Kepentingan klub paling utama, ini target besar bersama," kata Mo Salah.

Mo Salah

Di Liga Primer Inggris Mo Salah masih menjadi top skor dengan 22 gol, jauh di atas Son Heung-min (17 gol) dan Cristiano Ronaldo (16 gol). Namun di Champions, Mo Salah seperti memasuki masa paceklik mencetak gol.

Benzema memang melanjutkan catatan gol luar biasa dengan menorehkan 41 gol dalam 41 pertandingan untuk Real Madrid dalam semua kompetisi musim ini.

Penyerang berusia 34 tahun ini menyamai torehan Lionel Messi sebagai pemain ketiga yang mencetak setidaknya 14 gol Liga Champions dalam satu musim.

Benzema berpeluang mengakhiri musim sebagai top skorer Liga Champions 2021/2022. Namun, langkah Mo Salah untuk mengejar top skor Liga Champions masih terbuka lebar dengan memanfaatkan laga semifinal leg kedua di Spanyol dan masuk babak final.

Karim Benzema

Daftar Top Skor Liga Champions 2021/2022

14 Karim Benzema (Real Madrid)

13 Robert Lewandowski (Bayern)

11 Sebastien Haller (Ajax)

8 Mohamed Salah (Liverpool)

7 Christopher Nkunku (Leipzig)

6 Leroy Sane (Bayern)

6 Kylian Mbappé (Paris)

6 Riyad Mahrez (Manchester City)

6 Cristiano Ronaldo (Manchester United)

6 Arnaut Danjuma (Villarreal)

6 Darwin Núñez (Benfica)

5 Lionel Messi (Paris)

5 Roberto Firmino (Liverpool)

4 Pedro Gonçalves (Sporting CP)

4 Antoine Griezmann (Atletico)

4 Thomas Müller (Bayern)

4 Timo Werner (Chelsea)

4 Gabriel Jesus (Manchester City)

Sumber: BBC/SKY/Reuters

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image