Gandeng Kepolisian, Kanwil Kemenkumham Sumsel Kembali Berikan Vaksin WBP

Image
LPKA PALEMBANG
Info Terkini | Thursday, 28 Apr 2022, 11:57 WIB

Palembang – Untuk menghindari penyebaran covid kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali menggelar vaksinasi di Lapas/Rutan. Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto rabu (27/4) mengatakan bahwa selasa kemarin telah dilaksanakan vaksinasi kepada 415 Warga Binaan Pemasyarakatan dan tahanan Rutan Palembang dan 80 WBP Lapas Kelas IIB Muaradua.

Kakanwil Harun menyebut vaksinasi pada dua UPT tersebut merupakan sinergi pihaknya dengan Kepolisian Daerah Sumsel. di Rutan Palembang sinergi dengan Polrestabes Palembang. sedangkan vaksinasi di Lapas Muaradua kerjasamadengan Polsek Muaradua.

Mantan Kalapas Merah Mata Palembang ini berharap melalui sinergi yang baik antara pihaknya dengan sejumlah pemangku kepentingan seperti TNI-Polri, Pemerintah Daerah, BINDA Sumsel, Disdukcapil, serta Dinas kesehatan setempat dapat segera mengoptimalkan vaksinasi kepada 15.993 orang WBP dan tahanan di Sumsel.

Meskipun sudah divaksin Kakanwil Harun mengimbau kepada seluruh WBP dan petugas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Karutan Palembang, Bistok Oloan Sitongkir mengatakan pada Rabu (6/4) lalu pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap 137 WBP dan tahanan serta 16 orang petugas Rutan. Sedangkan pada hari Selasa (26/4) kembali digelar vaksinasi bagi 415 WBP dan tahanan serta 25 orang pegawai.

Ketua tim vaksinasi poliklinik Polrestabes Palembang Dr. Launa yang hadir di Rutan Palembang mengatakan pihaknya menyiapkan 600 vaksin. Ada dua tim yang bertugas sebagai vaksinator dan tim screening awal. Ada 15 tenaga kesehatan terdiri dari dokter dan perawat, juga ada 5 orang vaksinator dari Puskesmas Pakjo dan 4 orang dari Puskesmas Sungai Baung

Turut hadir di acara tersebut Kepala Divisi Pemasyarakaran Bambang Haryanto, Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Keimigrasian, pejabat struktural serta tenaga kesehatan dokter dan perawat Rutan Kelas I Palembang.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Image

Apa sih itu Kebidanan? Apakah Bidan Berperan dalam Komsel kepada Pasien

Image

Bersama AFKSI, FK UMP Gelar Webinar Penanganan Stunting

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image