Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

Gandeng Kepolisian, Kanwil Kemenkumham Sumsel Kembali Berikan Vaksin WBP

Info Terkini | Thursday, 28 Apr 2022, 11:57 WIB

Palembang – Untuk menghindari penyebaran covid kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Kanwil Kemenkumham Sumsel kembali menggelar vaksinasi di Lapas/Rutan. Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto rabu (27/4) mengatakan bahwa selasa kemarin telah dilaksanakan vaksinasi kepada 415 Warga Binaan Pemasyarakatan dan tahanan Rutan Palembang dan 80 WBP Lapas Kelas IIB Muaradua.

Kakanwil Harun menyebut vaksinasi pada dua UPT tersebut merupakan sinergi pihaknya dengan Kepolisian Daerah Sumsel. di Rutan Palembang sinergi dengan Polrestabes Palembang. sedangkan vaksinasi di Lapas Muaradua kerjasamadengan Polsek Muaradua.

Mantan Kalapas Merah Mata Palembang ini berharap melalui sinergi yang baik antara pihaknya dengan sejumlah pemangku kepentingan seperti TNI-Polri, Pemerintah Daerah, BINDA Sumsel, Disdukcapil, serta Dinas kesehatan setempat dapat segera mengoptimalkan vaksinasi kepada 15.993 orang WBP dan tahanan di Sumsel.

Meskipun sudah divaksin Kakanwil Harun mengimbau kepada seluruh WBP dan petugas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Karutan Palembang, Bistok Oloan Sitongkir mengatakan pada Rabu (6/4) lalu pihaknya telah melakukan vaksinasi terhadap 137 WBP dan tahanan serta 16 orang petugas Rutan. Sedangkan pada hari Selasa (26/4) kembali digelar vaksinasi bagi 415 WBP dan tahanan serta 25 orang pegawai.

Ketua tim vaksinasi poliklinik Polrestabes Palembang Dr. Launa yang hadir di Rutan Palembang mengatakan pihaknya menyiapkan 600 vaksin. Ada dua tim yang bertugas sebagai vaksinator dan tim screening awal. Ada 15 tenaga kesehatan terdiri dari dokter dan perawat, juga ada 5 orang vaksinator dari Puskesmas Pakjo dan 4 orang dari Puskesmas Sungai Baung

Turut hadir di acara tersebut Kepala Divisi Pemasyarakaran Bambang Haryanto, Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Keimigrasian, pejabat struktural serta tenaga kesehatan dokter dan perawat Rutan Kelas I Palembang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image