Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPN Muara Beliti

Jelang Idul Fitri, Kalapas Adakan Rapat Koordinasi Bersama Seksi Kamtib

Info Terkini | Thursday, 28 Apr 2022, 10:40 WIB

Mendekati dengan tibanya hari raya Idul Fitri, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rudik Erminanto bersama Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Kamtib) Suradi beserta staf melakukan rapat koordinasi yang membahas mengenai persiapan selama hari raya Idul Fitri, Kamis (28/04).

Bertempat di Ruang Kalapas, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas. Menurutnya menjelang lebaran ini segala sesuatunya harus dipersiapkan seperti pembagian jadwal piket hari raya dan penambahan personil keamanan.

“Kita harus semakin memperketat penjagaan dan pemeriksaan di bagian layanan penitipan makanan dimana hal tersebut sangat rawan sebagai pintu masuk barang-barang terlarang serta hal-hal lain yang tidak diinginkan.” Ucap Kalapas.

Pada rapat ini, Kalapas meminta untuk dapat dibuatkan jadwal pembagian tugas piket pemeriksaan barang secara menyeluruh kepada seluruh staf, untuk membantu tugas pengamanan dalam pengawasan dan penertiban selama hari raya.

“Pada hari raya Idul Fitri, tentu Lapas kita akan banyak keluarga Warga Binaan yang ingin berkunjung dengan keluarganya didalam. Namun karena pandemic ini, maka kegiatan itu diganti dengan penitipan barang untuk Warga Binaan. Akan banyak barang yang masuk kedalam lapas, maka dari itu untuk dibuatkan piket pemeriksaan barang selama hari raya ini,” tegas Kalapas.

Hal ini juga senada dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto sehari sebelumnya. Kakanwil menegaskan untuk selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya ini, terus tingkatkan kewaspadaan dalam bertugas. (Humas Mabel).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image