Jelang Idul Fitri, Kalapas Adakan Rapat Koordinasi Bersama Seksi Kamtib

Image
LPN Muara Beliti
Info Terkini | Thursday, 28 Apr 2022, 10:40 WIB

Mendekati dengan tibanya hari raya Idul Fitri, Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel, Rudik Erminanto bersama Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Kamtib) Suradi beserta staf melakukan rapat koordinasi yang membahas mengenai persiapan selama hari raya Idul Fitri, Kamis (28/04).

Bertempat di Ruang Kalapas, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas. Menurutnya menjelang lebaran ini segala sesuatunya harus dipersiapkan seperti pembagian jadwal piket hari raya dan penambahan personil keamanan.

“Kita harus semakin memperketat penjagaan dan pemeriksaan di bagian layanan penitipan makanan dimana hal tersebut sangat rawan sebagai pintu masuk barang-barang terlarang serta hal-hal lain yang tidak diinginkan.” Ucap Kalapas.

Pada rapat ini, Kalapas meminta untuk dapat dibuatkan jadwal pembagian tugas piket pemeriksaan barang secara menyeluruh kepada seluruh staf, untuk membantu tugas pengamanan dalam pengawasan dan penertiban selama hari raya.

“Pada hari raya Idul Fitri, tentu Lapas kita akan banyak keluarga Warga Binaan yang ingin berkunjung dengan keluarganya didalam. Namun karena pandemic ini, maka kegiatan itu diganti dengan penitipan barang untuk Warga Binaan. Akan banyak barang yang masuk kedalam lapas, maka dari itu untuk dibuatkan piket pemeriksaan barang selama hari raya ini,” tegas Kalapas.

Hal ini juga senada dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto sehari sebelumnya. Kakanwil menegaskan untuk selalu meningkatkan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya ini, terus tingkatkan kewaspadaan dalam bertugas. (Humas Mabel).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image