Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image 21 Deajeng Nirawan

Keluarga Harmonis, Seperti Apa sih?

Eduaksi | Monday, 21 Jun 2021, 12:39 WIB
Halal Bihalal Keluarga Besar. Foto: Milik Pribadi

Keluarga merupakan harta yang paling berharga. Maka dari itu, penting untuk kita menjaga suasana keluarga tetap harmonis. Menurut kalian, seperti apa sih keluarga yang harmonis? Bagaimana sih cara menjaga suasana keluarga tetap harmonis?

Jalan-jalan Keluarga. Foto: Milik Pribadi

Keluarga yang harmonis adalah keluarga yang memiliki kekompakan dan saling terbuka satu sama lain. Untuk menciptakan suasana yang harmonis sangatlah mudah. Salah satunya yaitu berbagi cerita setiap bertemu. Bertemu dengan keluarga besar pasti sangat sulit karena setiap anggota keluarga memiliki kesibukan masing-masing. Maka, saat bertemu manfaatkan lah waktu sebaik-baiknya.

Banyak orang berkata "Ah gaasik kalau bercanda sama keluarga" atau "Gabisa ceplas ceplos kalau ngobrol sama keluarga". Menurut saya, hal tersebut tidak benar. Pernyataan tersebut timbul hanya karena kurangnya interaksi antar anggota keluarga.

Dresscode Keluarga. Foto: Milik Pribadi

Keluarga harmonis juga tidak jauh dari kata 'kompak'. Contoh hal kecil yang dapat menentukan kekompakan yaitu dresscode. Dengan cara menerapkan hal tersebut, orang lain dapat langsung menilai bahwa itu adalah keluarga harmonis atau keluarga kompak.

Betapa senangnya hati jika memiliki keluarga yang harmonis. Selain merasa senang, hal tersebut juga memberikan kesehatan terhadap fisik maupun psikologis.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image