Ogah Seperti Muenchen, Liverpool tidak Remehkan Villareal

Image
Ramon Momon
Olahraga | Wednesday, 27 Apr 2022, 23:03 WIB

Liverpool akan menjamu Villarreal di Stadion Anfield pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Jelang laga, Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan pasukan the Reds mewaspadai dan tidak akan meremehkan Villarreal.

Manajer Liverpool Juergen Klopp

"Sunggu istimewa bisa melaju ke babak semifinal. Ini adalah pertandingan besar," ucap Klopp kepada BBC.

Klopp mengatakan banyak pelatih dan pemain dari berbagai klub yang berupaya untuk bisa tampil di semifinal. Klopp menegaskan Liverpool tidak akan mensia-siakan kesempatan ini. Terkait lawan yang bakal dihadapi, Klopp mengatakan Villareal adalah tim yang kuat.

"Kami menghadapi lawan yang sangat sulit. Mereka dibuat untuk kompetisi, cara pengaturannya sangat bagus," katanya.

"Mungkin ada sedikit keuntungan dalam dua pertandingan terakhir mereka di mana Juventus atau mungkin Bayern Munich mungkin meremehkan mereka, tetapi itu tidak akan pernah terjadi pada kami, terutama setelah empat pertandingan ini, tidak ada peluang lagi," tegasnya.

"Mereka adalah tim sepak bola yang sangat bagus yang jelas ingin menjadi bagian dari final tetapi itu sama pentingnya bagi kami," ujarnya menambahkan.

Liverpool melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Inter Milan dan Benfica. Sementara Villareal, berhasil menyingkirkan dua tim kuat Juventus dan Bayern Muenchen untuk bisa tampil di semifinal.

Klopp kemungkinan akan mempertahankan formasi 4-3-3 untuk melawan Yellow Submarine. Klopp kemungkinan tidak akan melakukan rotasi terlalu banyak di lineup pemainnya dari pertandingan sebelumnya.

Alisson Becker tetap akan menjadi penjaga gawang. Di lini belakang, Klopp kemungkinan bakal menurukan Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip dan Andy Robertson.

Fabinho, Thiago Alcantara dan Jordan Henderson bakal memperkuat lini depan Si Merah. Sementara untuk lini serang, Klopp kemungkinan bakal mempertahankan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Diogo Jota.

Sedangkan Unai Emery diprediksi bakal memainkan skema 4-4-1-1 untuk melawan the Reds. Geronimo Rulli tetap dipercaya menjaga gawang Villarreal. Lini belakang akan diisi oleh Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres dan Pervis Estupinan.

Lini tengah Villareal akan diperkuat oleh Etienne Capoue, Dani Parejo, Francis Coquelin dan Alfonso Pedraza. Giovani lo Celso kemungkinan akan bermain di belakang Arnaut Danjuma sebagai ujung tombak.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image