Robak Skuat, PSG Siap 'Jual Rugi' Neymar

Image
Ramon Momon
Olahraga | Wednesday, 27 Apr 2022, 21:06 WIB

Paris Saint-Germain (PSG) bakal melakukan perombakan skuat untuk musim depan. PSG dilaporkan siap menjual Neymar dengan harga murah alias 'jual rugi'.

Pemain PSG Neymar.

Neymar diboyong ke Parc des Princes dari Barcelona pada tahun 2017 dengan harga 198 juta Poundsterling atau 222 juta Euro. Pemain asal Brasil itu pun tercatat sebagai salah satu pemain dengan harga transfer termahal di dunia.

Selama berseragam PSG, Neymar sebenarnya tampil impresif dengan mencetak 98 gol dalam 141 penampilannya. Namun, Neymar gagal membantu PSG untuk bisa meraih trofi Liga Champions.

Sky Sports melaporkan, seperti dikutip dari Dailymail, kini PSG siap melepas Neymar dengan harga jauh dibawah saat mereka memboyongnya dulu. PSG rela menurunkan harga untuk Neymar dan membanderol dengan harga 76 juta poundsterling atau setara dengan 90 juta Euro.

Itu berarti klub Prancis bersedia menanggung kerugian hingga £122 juta untuk pemain internasional Brasil, meskipun penawaran £76 juta dianggap sebagai harga minimum yang akan dinegosiasikan oleh presiden klub Nasser Al-Khelaifi.

Keputusan itu dilakukan karena PSG akan melakukan perombakan skuat untuk musim depan. Sebab, gelar juara Liga Prancis dianggap belum cukup bagi PSG, dan mereka masih berambisi untuk bisa mendapatkan trofi Liga Champions.

Sebelumnya Neymar yang sempat mendapat kritik dari para pendukung PSG, menyatakan dirinya masih ingin bertahan di Paris. "Saya masih memiliki kontrak dengan Paris Saint-Germain," katanya kepada ESPN Argentina.

"Saya di sini selama tiga tahun lagi, jadi hentikan (cemooh) atau Anda akan membutuhkan lebih banyak udara," tegasnya menanggapi kritik dari pendukung PSG.

Selain Neymar, PSG kemungkinan juga akan melepas Julian Draxler, Layvin Kurzawa, Leandro Paredes dan Thilo Kehrer. Sementara untuk Kylian Mbappe, PSG masih terus mencoba mempertahankan pemain itu.

Bukan cuma pemain, PSG juga dilaporkan bakal memecat Mauricio Pochettino. Saat ini, manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, santer dikabarkan bakal menjadi arsitek baru PSG.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Rupbasan Surakarta ikuti Penguatan Kehumasan oleh Sekretaris Jenderal

Image

Resmikan Eco Bee Park, Menteri LHK Dorong UMKM Semakin Maju Manfaatkan Madu dan Kelor

Image

Jelang Upacara HUT RI dan HDKD Ke-77 Tahun 2022, LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Rap

Image

Terpopuler! Link Twibbon HUT RI ke 77 Terbaru 17 Agustus 2022

Image

Layanan Paspor di Hari Sabtu Kembali Digelar, Kuota Permohonan Selalu Penuh

Image

Kepala LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Prison Overcrowding

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image