Mengulik ASUS VivoBook 15 A516, Laptop Entry Level 'Everyday Use'

Image
Andri Mastiyanto
Teknologi | Saturday, 19 Jun 2021, 14:24 WIB
Deskripsi : Mengulik ASUS VivoBook 15 A516, Laptop Entry Level ' 'Everyday Use' I Sumber Foto : design by Andri M pict by asus.com

Laptop bukan lagi barang mewah yang hanya bisa dimiliki oleh orang yang berkantong tebal. Tapi saat ini orang penghasilan biasa-biasa saja dan berkantong bolong pun butuh laptop.

Desktop atau personal computer (PC) memang masih sangat dibutuhkan, tetapi untuk kebutuhan everyday use lebih enak pakai laptop seperti ASUS Vivobook 15 A516.

Everyday use memiliki pengertian setiap hari dan setiap waktu kita bisa menggunakannya. Bener juga sih, masa mau bawa-bawa PC kemana-mana bisa bikin heboh bahkan viral kalau pakainya di meja cafe.

Kagak pakai lama paragraf pembukanya ya guy's, yuks mengulik ASUS VivoBook 15 A516 ;

_

Laptop ASUS VivoBook 15 A516 ini merupakan laptop tipe entry level, hal ini dinyatakan langsung di website resmi ASUS. Berarti secara jelas ASUS menyasar kelas ekonomi menengah kebawah, pelajar dan mahasiswa, dan pengguna yang punya duit di kisaran 5 s/d 8 jutaan untuk beli laptop baru.

Kalau kata Kids Jaman Now ; Beli laptop VivoBook 15 A561 kagak bakal bikin kantong bolong. Terdapat pilihan harga dari kisaran 5,2 jutaan ( Intel Celeron ), dan 7 s/d 8 jutaan (Intel Core i3).

Deskripsi : Infografis ASUS 15 A516 I Design infografis Andri M foto by Asus

Tapi kalau dibilang VivoBook 15 A516 entry level banget ya tidak juga, ternyata ada pilihan harga dengan kisaran 10 s/d 11 jutaan. Pada pilihan harga diatas 10 juta, pengguna akan memperoleh dukungan prossesor Intel Core i5 /RAM 8GB/1TB+256G PCIE/VIPS FHD/Office Pre-installed).

Walaupun entry level, laptop ini memberikan kinerja bertenaga dan visual yang imersif. Bahkan laptop entry level ASUS terbaru ini terbilang wah dengan memiliki penyimpanan ganda.

Terdapat pilihan penyimpanan data SSD PCIe hinggai 256GB dan HDD hingga 1TB sehingga akan memberi pengguna kombinasi sempurna antara kapasitas penyimpanan besar dan kecepatan baca/tulis data yang cepat.

Beli laptop jika tidak punya uang tunai saat ini tidak perlu pusing, sekarang sudah banyak platform / e-commerce yang menawarkan beli barang dengan menyicil / angsuran. Tapi inget bayar, jangan sampai di telepon sama penagih.

_

Banyak orang yang menggunakan laptop karena kebutuhan pekerjaan dan tugas sekolah / kuliah. Tapi, lebih banyak lagi yang juga pingin gaya saat laptop diletakkan di meja cafe atau saat dibawa kemana-mana.....Assyiikk pamer nih...

Laptop ASUS ini terbilang tipis dengan demensi 36.02 x 23.49 x 1.99 cm. Beratnya pun hanya 1,8 kg, ringan dan sangat portable untuk laptop yang memiliki layar 15,6 inchi dengan resolusi Full HD. Desainnya terbilang ergonomis, dan nyaman saat digunakan.

Deskripsi : Tampilan ASUS VivoBook 15 A516 bisa dibawa nongkrong di Cafe I Sumber Foto : asus.com

Layarnya yang lebar membuat pandangan saat menatap layar laptop jadi makin luas guys. Apalagi ditambah dengan sudut pandang lebar sampai dengan 178 derajat #BiggerDreamWiderScreen dan layar nanoedge dengan 83% screen to body ratio.

VivoBook 15 A516 jadi makin kece karena dibekali juga dengan lapisan anti glare (silau) sehingga bisa jadi lebih fokus dan lebih nyaman.

Trend laptop saat ini sudah mulai bergeser. Semakin banyak laptop yang datang dengan layar lebih besar.

Bekerja dengan layar laptop luas akan terasa bedanya, dibandingkan layar yang lebih kecil. Objek dalam monitor akan terlihat lebih tajam, lebih jelas. Selain itu, luas bidang untuk membuat konten terlihat lebih luas.

Tidak hanya itu saja, Keyboard Asus VivoBook 15 A516 telah berukuran full yang sudah dilengkapi dengan backlit. Wah bakal jadi tidak terganggu jika pakai laptop di ruangan yang minim cahaya.

Terdapat 2 (dua) pilihan warna, ada Slate Grey dan Peacock Blue. Mungkin saja kedepannya ada pilihan warna lain. Kalau pingin warna lain, solusi gampang kok ! beli aja skin 3D di ecommerce.

_

Pertama-tama kalau beli laptop kita harus tau OS (operating system) nya apa ?...OS bisa sangat mempengaruhi pengalaman penggunaan laptop kalian guys. Hal ini tentu bagaikan orang Indonesia yang biasa makan nasi tapi dikasih setiap hari makan roti, bisa berasa belum makan seharian.

Secara umum di ranah perkomputeran terdapat beberapa OS ;

1. MacOS, katanya aman, punya nilai bikin derajat yang pakai gimana gituh, tapi mahal dan spesifik banget penggunanya.

2. Chrome OS, bisa dibilang ringan, tapi ternyata tak bisa di-install banyak aplikasi...wadidaw....

3. Linux gratis sih, tetapi kurang user-friendly, kalau yang tidak biasa pakai bisa-bisa melotot doang

4. Yang paling oke memang Windows, OS nya fleksibel, banyak yang pakai, tapi akibatnya rawan kena serangan digital, untuk itu jangan lupa update anti virus dan anti malware.

Dalam paket pembelian ASUS VivoBook 15 A516 ini sudah tersedia windows 10 Home Edition plus Office. Jadi kalian sudah tidak perlu lagi cari orang yang pinter komputer (bukan orang pinter alias dukun) untuk instal windows dan office bajakan. Malu aahhhhh beli bajakan...

_

Mau beli laptop ! yang patut diketahui ya dapur pacunya, kalau kendaraan roda 2 atau 4 itu mesinnya. Jangan beli kucing dalam karung, pas dibuka ternyata yang dibeli kucing orang lagiii..

Asus VivoBook 15 A516 sudah menggunakan prosesor Intel seri terbaru. Mulai dari Intel Celeron N4020 Processor, Intel Core i3 sampai dengan Intel Core i5 generasi ke-10 terbaru. Nah kalian tinggal pilih mau prosesor yang mana, tapi itu tergantung budjet yaks !

Deskripsi : Walau Entry Level, dapur pacu ASUS 15 A516 terbilang tangguh I Sumber Foto : asus.com

Selain itu, biar makin ngebut VivoBook 15 A516 juga dilengkapi dengan RAM sampai 8GB dan kartu grafis diskrit NVIDIA MX330 terintegrasi. Spesifikasinya tangguh untuk semua keperluan kerja kalian, dan bisalah untuk game-game ringan dan menengah karena sudah ada kartu grafisnya.

Konektifitas ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi dengan port USB-C 3.2, yang dapat memberikan kecepatan transfer data hingga 10x lebih cepat dari koneksi USB 2.0.

Terdapat juga port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI, dan microSD reader. Tentunya dengan ketersediaan konektifitas tersebut pengguna dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, layar, dan proyektor

Memang sih saat ini sudah banyak dijual laptop second yang menawarkan prosesor i3 dan i5 dikisaran harga 3 s/d 4 jutaan. Laptop second yang ditawarkan ini dahulunya kelas bisnis bahkan premium.

Tapi ingat guy's, itu laptop second menggunakan prosesor seri lama generasi ke 2, sedangkan yang ditawarkan Vivobook 15 A516 yakni prosesor generasi 10, jauh kan !!!

Jangan mudah tergiur dengan laptop second, karena sejatinya itu laptop sudah lelah karena sudah dipakai ribuan jam. Nanti kayak kisah alutsista yang sudah tua pas dipakai malah tenggelam.

VivoBook 15 A516 juga terkoneksi dengan MyASUS sehingga pengguna lebih mudah mengakses serangkaian aplikasi ASUS yang membantu pengguna memaksimalkan laptop.

_

Just touch to log in! walaupun laptop entry level tetapi fasilitas bisnis class. Log-in ASUS VivoBook 15 A516 dapat menggunakan sensor sidik jari bawaan di area touchpad menggunakan Windows Hello.

Deskripsi : ASUS VivoBook 15 A516 telah menggunakan sistem keamanan finger print untuk log-in I Sumber Foto : asus.com

Pengguna laptop sudah tidak perlu mengetikkan kata sandi setiap saat masuk, yang Anda butuhkan hanyalah satu sentuhan! ...hasyeeekkkk...

VivoBook 15 A516 juga dilengkapi Internal protection / HDD protection and chassis enhancements. Laptop ini memiliki fitur peredam guncangan E-A-R HDD untuk melindungi data Anda dari setiap benturan.

Tidak hanya itu saja laptop ASUS memiliki fitur peredam getaran E-A-R HDD protection. HDD pada ASUS VivoBook 15 A516 dilengkapi fitur ini, dimana secara otomatis akan mendeteksi getaran dan benturan di tiga sumbunya. Jadi tidak perlu khawatir guys sudah kayak laptop berstandar militer.

+++++

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Laptop dengan prosesor Intel Core 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

" Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com

Salam hangat Blogger Udik dari Cikeas - Andri Mastiyanto

Web [DISINI] , Blog [DISINI] , Twitter [DISINI] , Instagram [DISINI] Email : mastiyan@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

49 x Prestasi Writing Competition, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2018, Blogger Terpilih Writingthon 2020, ASN

Artikel Lainnya

Image

Pembelajaran Abad 21

Image

Tim Misi Kemanusiaan feat OSIS SMA Malahayati, Berbagi Masker Gratis Untuk Masyarakat

Image

Partai Politik: Dapatkah Memperkuat Demokrasi?

Image

Beli Rumah Secara Online, Tidak Cocok Uang Booking Bisa Direfund 100%

Image

Perkuat Ketahanan Pangan, Provinsi Banten Perluas 37 Hektare

Image

3 Langkah Mudah Menebus Saham Right Issue dan Warrant

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image