Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Soleh

Hasil Penjualan Buku 'Merdeka untuk Palestina' Telah Disalurkan Lewat Lazismu

Info Terkini | Saturday, 19 Jun 2021, 08:10 WIB
Penyerahan Donasi Peduli Palestina: Sugeng (kiri), Furqon (tengah), dan Soleh.

Gagas.ID, Penerbit Irfani, dan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) FKIP Uhamka Jakarta Timur berkolaborasi menggalang donasi peduli Palestina dengan menerbitkan buku antologi puisi berjudul Merdeka untuk Palestina: Sehimpun Puisi Penyair Indonesia.

Donasi yang berasal dari hasil penjualan buku tersebut disalurkan melalui Lazismu PP Muhammadiyah. Donasi telah kami serahkan kemarin, pada Jumat (18/6), di Kantor Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat.

Buku bertajuk Merdeka untuk Palestina ini dijual dalam versi cetak dan ebook. Buku dengan tebal 135 halaman ini mulai dijual sejak 29 Mei 2021 secara preorder. Alhamdulillah, antusias pembeli sangat luar biasa.

Awalnya, ide penulisan buku ini berawal dari sebuah gerakan peduli Palestina, kemudian tercetus gagasan membuat buku lewat gerakan Puisi-Donasi untuk Palestina #MenulisUntukKebaikan #MenulisUntukKemanusiaan. Agenda kolaborasi ini digerakkan oleh sekelompok pemuda, kader-kader Muhammadiyah, yang tergabung dalam Gagas.ID.

Hal ini menjadi ikhtiar kami untuk menyuarakan cita-cita perdamaian dan kemanusiaan lewat karya puisi dengan pesan-pesan universal. Karya antologi puisi tersebut kemudian dijual kepada khalayak dengan harapan bisa menjadi spirit dan kesadaran baru untuk merespons kondisi Palestina kekinian.

Untuk buku versi cetak, dijual seharga Rp 50 ribu, sedangkan versi digital seharga Rp 30 ribu. Keuntungannya, 100% untuk donasi peduli Palestina. Alhamdulillah, selama masa preorder hingga Jumat (18/6), keuntungan penjualan mencapai Rp 2.305.000. Donasi tersebut, kami percayakan kepada Lazismu PP Muhammadiyah.

Saya mewakili teman-teman penggerak mengucapkan terima kasih para pembeli dan donatur. Terima kasih para penulis puisi yang sudah bergabung dalam gerakan ini. Terima kasih kepada pihak Lazismu yang telah menerima kami. Terima kasih semuanya. Panjang umur untuk segala hal baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image