Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jurnalis Lepas

7 Wisata Kuliner Terbaik di Ancol Paling Enak dan Hits

Wisata | Wednesday, 27 Apr 2022, 14:23 WIB

Ancol memang menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Jakarta yang ingin menghabiskan liburan tanpa harus keluar kota. Dan Meski identik dengan wisata air, Ancol juga dikenal dengan surga kuliner terutama seafood.

Dan juga tercatat sudah banyak deretan wisata kuliner Jakarta yang berada di Ancol yang siap memanjakan lidah Anda saat berkunjung ke kawasan wisata yang identik dengan misteri si manis Jembatan Ancol tersebut.

Dari deretan tempat makan di Ancol ini juga memang menjadi terobosan baru untuk membuat tempat wisata ini lebih multifungsi lho.

Jadi, sekalian liburan kamu juga dapat bersantai sembari wisata kuliner. Selain itu juga, rasa lelah setelah bermain air atau keliling kawasan wisata di Ancol, pasti akan membuat perut keroncongan.

Nah itulah sebabnya kawasan ini mulai banyak didirikan resto atau cafe yang menyediakan berbagai macam kuliner.

Tempat Makan di Ancol Paling Enak

Nah disini ada beberapa tempat makan di Ancol yang yang cocok untuk dijadikan tempat kulineran sekaligus nongkrong di Ancol pada malam hari untuk anak muda hingga keluarga di Jakarta, silahkan simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Columbus Cafe

Jadi dari namanya saja sudah ketahuan betapa asiknya resto ini dijadikan untuk acara bersantap dengan keluarga atau pasangan. Nah secara pemandangan langsung menghadap ke laut, lengkap dengan deretan kapal-kapal di dermaga yang menambah kesan epic.

Dan juga sudah dapat dibayangkan di depan mata betapa nikmatnya menyantap hidangan lezat di pinggir pantai ditemani view yang indah dengan sajian live music yang mengiringi.

Alamat: Dermaga Cinta, Taman Impian Jaya, Ancol

Harga menu: Rp.30.000,- hingga Rp.200.000,-

Jam buka: 10.00 WIB sampai 00.00 WIB

2. Jimbaran Resto

Jika dari namanya mungkin banyak orang yang mengira jika tempat ini ada di bali. Padahal faktanya Jimbaran cafe ini berada di Ibu kota, dan menjadi destinasi tempat wisata di Jakarta wajb untuk kalian kunjungi.

Resto ini mempunyai konsep dan tatanan ruang khas Bali. Menu yang disajikan tentu juga menu khas Bali seperti sate lilit, ayam betutu dan makanan khas Bali lainnya.

Jimbaran cafe ini memang cocok dijadikan sebagai acara besar contohnya seperti ulang tahun, rapat dan juga family gathering lantaran spacenya yang cukup luas.

Untuk acara makan malam dengan pasangan juga oke-oke aja kok, malah terkesan lebih elegan dan romantis. Lantaran pemandangan di tepi pantai jadi seperti sedang di Bali beneran kan.

Jadi buat kalian yang mau makan dengan suasana ala Bali, tidak perlu jauh-jauh ke Pulau Dewata sana, cukup pergi ke Ancol sudah cukup. Kalian akan merasakan aneka sajian kuliner khas Bali bahkan sampai ke budaya dan desain interior bangunan restonya.

Di Jimbaran resto ini kalian bisa menikmati aneka sajian menu khas pulau dewata dengan ditemani suasana semilir angin khas tepi pantai yang membuat kita betah berlama-lama di resto ini.

Apalagi kalau kalian datang ke Jimbaran resto ini pada sore hari, kalian akan ditemani oleh golden sunset yang keren abis, sambil menikmati santapan yang kita pesan.

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Ancol

Harga menu: Rp.30.000,- hingga Rp.200.000,-

Jam buka: 10.00 WIB sampai 00.00

3. Talaga Sampireun

Mungkin kamu pernah membayangkan bagaimana rasanya menyantap udang bakar dengan madu diatas saung dengan view pantai atau menikmati gurihnya iga bakar dan nasi liwet bertabur teri Medan.

Wah hanya membayangkannya saja sudah memang membuat perut keroncongan. Nah jadi semua hidangan super lezat tersebut dapat kamu temui di Talaga Sampireun.

Selain itu, untuk soal rasa, semua menu yang disajikan di tempat makan pinggir pantai Jakarta ini tidak usah diragukan lagi. Begitu juga dengan harga yang mereka tawarkan, bahkan resto yang sekilas mirip restoran khas Sunda ini tergolong murah dan tidak terlalu membuat kantong tercekik.

Alamat: Jl. Lapangan Golf 7 No.10, Ancol

Harga menu: Rp.40.000,- hingga Rp.110.000,-

Jam buka: 10.00 hingga 22.00

4. Le Bridge

Nah jika kamu menyantap hidangan di tepi pantai masih kurang mainstream, kamu bisa menjajal resto di tengah laut. Lokasinya juga masih sama kok di ancol.

Dimana untuk sampai disana Anda harus melewati jembatan kayu. Le Bridge memang menjadi salah satu restoran paling romantis yang ada di Ancol dan dengan menu andalan Moon and Black Burger.

Alamat: Jalan Lodan Timur Taman Impian Jaya Ancol

Harga menu: Rp.20.000,- hingga Rp.250.000,-

Jam buka: 07.00 WIB sampai 23.00 WIB

5. Segarra Ancol

Restoran ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati hidangan western dengan suasana yang romantis. Dan secara view yang ditawarkan berhadapan langsung dengan pantai lengkap dengan riuhnya ombak yang menemani.

Untuk Menu andalan yang ditawarkan adalah mocktail, sedangkan minuman andalannya dinamai Segarra Sunset yang cocok untuk menemani bersantai saat senja tiba.

Dan Meskipun menyediakan menu kebarat-baratan, restoran ini tak lantas membanderol harga selangit. Dan untuk Harga makanan di Segarra cafe Ancol masih tergolong wajar.

Karena hanya berkisar antara 30 ribu hingga yang paling mahal sekitar 600 ribuan. Abadikan momen romantis Anda bersama pasangan dengan bersantap di tepi pantai ala Segarra cafe.

Alamat: Jalan Lodan Timur No.7, Ancol

Harga menu: Rp. 30.000 sampai Rp.630.000

Jam buka: 12.00 hingga pukul 12 malam

6. Taman Santap Rumah Kayu

Taman Santap Rumah Kayu merupakan sebuah restoran di Ancol pesawat yang cukup unik dan instagramable. Restoran ini memungkinkan pengunjungnya untuk menikmati sensasi beratap di kabin pesawat Boeing 737-400.

Menu yang ditawarkan di Taman Santap Rumah Kayu berupa Kepiting Jumbo Lada Hitam yang merupakan menu andalan dari resto tersebut.

Selain itu, Kepiting Jumbo Lada Hitam menjadi makanan paling favorit lantaran dihasilkan dari kepiting pilihan dari Tarakan.

Kepiting jenis ini terkenal memiliki daging yang tebal dan empuk, sangat nikmat jika disajikan dengan bumbu lada hitam super pedas.

Alamat: Jalan Lodan Timur II No.7 RW.10, RW.10, Ancol

Harga menu: Rp.40.000,- hingga Rp.110.000,-

Jam buka: 10.00 hingga 22.00

7. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta adalah sebuah restoran seafood yang mempunyai konsep Pasar Ikan. Selain itu disini menyediakan beragam varian seafood yang memiliki kualitas baik, dan karena seluruh seafood yang disediakan adalah Live & Fresh Seafood.

Alamat: Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol

Harga menu: Rp. 30.000 hingga Rp. 250.000

Jam buka: 11.00 hingga 23.30

Nah itulah beberapa cafe dan resto sebagian kecil dari tempat makan di Ancol yang bisa kami rekomendasikan untuk anda. Ancol mempunyai beragam tempat makan yang juga menarik untuk dikunjungi dan dicicipi kelezatannya. Dan rencanakan libur akhir pekanmu di dengan berlibur sembari berburu kuliner. Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image