Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rudisa Putra

Begini Kesan Positif Relawan Bekam WIZ Setelah Pelatihan

Eduaksi | Tuesday, 15 Jun 2021, 11:47 WIB

Pangandaran - Bekam merupakan salah satu sunnah pengobatan di dalam Islam. Manfaat secara empiris dan juga ilmiah telah banyak terbukti sejak ribuan tahun lalu. Kini bekam telah menjadi salahsatu terapi komplementer yang berada di bawah kordinasi Kemenkes agar pelaksanaanya lebih bermartabat dan mengacu kepada standar ilmiah kesehatan.

Alhamdulillah dalam rangka mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan preventif dan juga mendorong syiar sunnah bekam, WIZ Pangandaran telah melaksanakan Training Bekam Sehat (Rabu, 09/06/2021). Bertempat di Kompleks Pojok Belajar Inspirasi Training Bekam dilaksanakan. Pesertanya walaupun hanya 6 orang tetapi mereka sangat bersemangat. Terbukti para peserta yang datang dari daerah Langkap Lancar sejak pagi hari jam 08.00 WIB telah hadir, hingga mengikuti acara sampai selesai pukul 17.00 WIB.

Mereka sangat senang dan terkesan dengan pelatihan yang diberikan oleh WIZ dan diisi oleh Trainer dan Penguji Nasional PBI (Perkumpulan Bekam Indonesia) Yudi Wahyudi yang juga merupakan manajer WIZ Jakarta.

"Kami mendapatkan banyak keilmuan bekam yang lebih terarah, lebih aman dan higienis dengan mengikuti pelatihan ini. Meskipun saya telah sedikit mendapatkan dasar - dasar ilmunya sebelumnya", tutur Ali salah seorang peserta yang seorang mahasiswa.

"Banyak Ilmu yang didapat. Dengan mengikuti pelatihan ini saya insya Allah akan mempraktekannya untuk keluarga dan warga sekitar", tutur Dedin yang juga seorang pemilik toko elektronik.

Dalam penutupannya Pemateri Yudi Wahyudi menyampaikan bahwa yang perlu diingat oleh peserta perlu terus bersabar belajar, karena baru tahap dasar.

"Perbanyak saat ini praktek untuk peningkatan kualitas kesehatan, jika menemui kasus untuk penyakit tertentu jangan langsung tangani tapi konsultasikan dan anggap sebagai sarana pembelajaran. Masih perlu beberapa tahap lagi untuk sampai tingkat mahir", pungkas Yudi yang juga telah membuka banyak rumah sehat di beberapa kota. (yd).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image