Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Misbah Fikrianto

Pembahasan Sosialisasi Olah Raga Floorball di Provinsi Bali

Olahraga | Saturday, 12 Jun 2021, 16:27 WIB

Olah Raga Floorball sangat menarik untuk generasi muda di Indonesia. Pembahasan mengenai bagaimana strategi peningkatan kualitas SDM pada kondisi Pandemik Covid-19, merupakan hal yang menarik. Pertemuan di SMAN 2 Kuta, Provinsi Bali, 12 Juni 2021 dalam pembahasan rencana sosialisasi pemassalan olah raga Floorball di Provinsi Bali dengan melibatkan kabupaten dan kota.

Kepala Sekolah Menengat Atas Negeri 2 Kuta, Drs. I Made Murdia menjelaskan rencana kegiatan pemassalan yang dilakukan untuk memperkuat SDM di Bali. Pada kondisi seperti ini, diperlukan variasi olah raga, salah satunya Floorball jelas Made Murdia.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP AFI, Misbah mendukung kegiatan pemassalaan dan pembinaan tersebut. Bidang Binpres berupaya untuk terus mensosialisasikan Floorball di Indonesia jelas Misbah.

Pada kesempatan yang sama Misbah, didmpaingi Ketua Bidang Ketenagaan Yongki, M.Pd dan dari PP AFi Bali ada Bapak Ratno, S.Pd dan Bapak Adi Sanjaya, S.Pd. Pertemuan tersebut diagendakan rutin dan berkelanjutan untuk mengajak beberapa sekolah lagi, diantaranya SMAN 1 Mengwi, dan lainnya. Peningkatan dan pengenalan olah raga Floorball dilakukan dengan secara berkala dan berkelanjutan.

Komitmen Pengurus Provinsi AFI Bali terlihat antusias dalam mengenalkan olah raga Floorball. Ketua Umum Provinsi Bali, Made Murdia berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Olah Raga Provinsi Bali dan pemangkukepentingan terkait. Secara terpisah, Ketua Harian, PP AFI, Bapak Dr. Abdul Syukur, S.Pd, M.Si sangat mendukung dan memberikan motivasi agar kita semua berkontribusi untuk kemajuan Floorball, ditambahkan Abdul Syukur, Kerja sama dengan semua pihak dibutuhkan untuk mempercepat peminatan terhadap olah raga ini.

Harapannya, semua pihak dapat mendukung pengenalan olah raga Floorball ini. Provinsi Bali menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi besar untuk pengembangan olah raga Floorball. Semoga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga, MGMP PJOK, KKG Olah Raga dan generasi muda dapat mendukung pemassalan olah raga ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image