Bak Kartini Masa Kini, 5 Judul Film Netflix ini Bertema Tentang Perjuangan Perempuan

Image
Dewangga Setiawan
Info Terkini | Monday, 25 Apr 2022, 22:04 WIB

Masih dalam suasana memperingati Hari Kartini, sosok historis yang memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat ini merupakan tokoh yang memperjuangkan hak dan kebebasan wanita di negeri kita tercinta ini. Diperingati setiap tanggal 21 April seolah membawa semangat kaum perempuan kembali di tengah-tengah dominasi kekuasaan laki-laki.

Kata-kata beliau yang selalu diingat hingga kini salah satunya "Jangan biarkan kegelapan kembali datang, jangan biarkan kaum wanita kembali diperlakukan semena-mena."

Rangkaian kata pada zamannya memberikan dampak perubahan terhadap stereotip perempuan dalam kehidupan sehari-hari masa kini. Di zaman modern saat ini pun masih banyak orang yang beranggapan bahwa perempuan itu makhluk lemah dan identik dengan pekerjaan mengurus anak dan pekerjaan rumah sehari-hari.

Dari sisi saya pribadi, perempuan berhak diberi kesempatan untuk memilih pilihan hidupnya selama tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku, hukum agama, dan norma lainnya.

Sudah banyak kisah-kisah perempuan yang layak disebut Kartini masa kini yang banyak terjadi di sekitar kita. Beberapa kisah terbaik yang memiliki syarat nilai edukasi dan menginspirasi diantaranya ada yang diangkat ke layar kaca.

Beberapa judul film sudah saya tonton dan membuka pandangan saya terhadap fenomena yang terjadi pada setiap kehidupan perempuan yang saya menyebutnya sebagai kartini masa kini.

Berikut saya bagikan 5 judul film Netflix ini yang memiliki tema tentang perjuangan perempuan yang tidak boleh kamu lewatkan. Oh iya supaya video streaming kamu lancar, kamu bisa berlangganan layanan IndiHome sebagai solusi Internet Keluarga di rumah.

Berikut daftar 5 judul filmnya :

1. Because This is My First Life

Drama Korea yang mengisahkan perjuangan tiga perempuan yang mengadu nasib di kota besar dengan harapan memiliki kehidupan yang lebih baik. Isu feminisme dan kesetaraan gender diangkat pada film ini khususnya di dunia kerja. Recommended pokoknya!

2. The King's Affection

Film ini menceritakan perempuan bernama Yi Hwi (Park Eun Bin) yang menyamar sebagai putra mahkota. Kita akan melihat berbagai sisi yang disuguhkan oleh Yi Hwi. Mulai dari ketangguhan, ketegaran, hingga rasa kesepian yang Ia miliki karena menyembunyikan identitas aslinya sebagai perempuan.

3. Maid

Serial drama dari Amerika tentang seorang single mother yang bekerja sebagai petugas kebersihan demi memenuhi kebutuhan dirinya dan anaknya. Selain itu, dia juga tengah berjuang untuk mendapatkan hakim asuh anaknya pasca bercerai dengan mantan suaminya. Sebuah kondisi yang sangat sulit bagi seorang single mother yang berjuang untuk bertahan hidup sambil mempertahankan anak yang dicintainya.

4. My Name

Dibintangi oleh aktris papan atas Han So Hee, yang terkenal lewat drama The World of The Married. Mengisahkan tentang seorang perempuan yang ingin membalaskan dendam atas kematian ayahnya dengan menjadi mata-mata di kepolisian dan bergabung ke dalam organisasi kriminal.

5. Live

Salah satu serial Drama Korea terbaik Netflix tentang kehidupan perempuan muda yang baru lulus kuliah namun sulit mendapat pekerjaan hingga akhirnya mencoba ikut tes kepolisian dan lulus. Lalu, Ia ditempatkan di kota yang didominasi polisi laki-laki. Bagaimana kisah perjuangan mereka dalam lika liku kehidupan kepolisian, yuk streaming buruan!

Bagaimana teman, semakin penasaran bukan dengan film-film di atas? Tunggu apalagi langsung saja hubungkan jaringan internet kamu ke WiFi Cepat untuk bisa Nonton Puas Tanpa Batas menikmati layanan streaming video terbaik kolaborasi Telkom Group bersama Netflix

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Blogger

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Narkotika Borong 2 Perak Di Kejuaraan Menembak

Image

Mengetahui Harga Jasa Penulis Artikel untuk Membantu Blog atau Laman Web Kamu

Image

Pakai YTMP3 CC Download Lagu dari YouTube ke Play Musik Converter

Image

Download Video YouTube Jadi MP3 di HP dengan Link Y2Mate Berikut

Image

Kantor Imigrasi Wonosobo Ikuti Fun Game Basketball

Image

iGram : Download Semua Foto dan Video di Instagram Story, Sorotan, Hingga Reels

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image