Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Bambang

Tutorial Membuat Animasi Komik Edukasi Untuk Youtube

Eduaksi | Saturday, 05 Jun 2021, 20:35 WIB

Dengan penggunaan Youtube yang sudah membudaya didunia anak maupun orang tua. Banyak sekali sekarang yang berlomba-lomba memanfaatkan Youtube untuk income. Tentunya media Youtube bisa menjadi media dalam membudayakan ekonomi kreatif. Dalam Islam pun penggunaan media Youtube tidaklah bermasalah, asalkan apa yang disajikan dalam Yuotube itu adalah kebaikan. Namun sekarang sangat disayangkan penggunaan Youtube disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dengan mengisi kontent Youtubenya dengan berita hoak, demi untuk mendapatkan view yang banyak.

Nah kali ini penulis akan membuat tutorial membuat animasi komik edukasi dengan menggunakan Power Point 2007dan YouCam Versi 7.

Contoh hasil animasi komik edukasi adalah Komik Edukasi : Mengenal Buah

https://www.youtube.com/watch?v=2wp_TBQyNc0&feature=youtu.be

Langkah-langkah membuat animasi komik edukasi :

1.Menentukan topik untuk pembelajaran, dalam hal ini adalah Mengenal Buah
2. Menentukan cerita dalam pembelajaran, dalam ini keluarga Umar lagi di tanam bertemu pedagang buah. Dari sinilah pembelajaran tentang buah dimulai.
3. Menentukan karakter para tokoh yang ada didalam cerita

4. Dilayar Power Point

Picture 1 keluarga Umar

Picture 2 Pedagang buah muncul dengan animasi

Baru percakapan antara pedagang dan keluarga Umar dimulai.

Untuk mendapatkan file Power Point dengan menghubungi email [email protected]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image