Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muralis

Raih Laitul Qadr di Akhir Ramadhan, Al Washliyah Gelar I'tikaf dengan Haflatul Quran Hingga Subuh

Agama | Monday, 25 Apr 2022, 00:01 WIB
Pengurus Al Washliyah foto bersama di sela-sela acara menggapai Malam Lailatul Qadr di masjid Nurul Madinah Cilandak Jakarta Selatan.

JAKARTA - Memasuki sepuluh akhir bulan Ramadhan 1443 H, Pengurus Besar Al Jam'iyatul Washliyah (PB Al Washliyah) menggelar acara meraih Lailatul Qadr. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 22 April 2022 yang bertepatan dengan malam 21 Ramadhan itu diisi dengan berbagai kegiatan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Acara yang dilaksanakan di Masjid Nurul Madinah, Jalan Raya Cilandak Jakarta Selatan diisi dengan munajat, Haflah Al Quran semalam suntuk yang diisi oleh qori qoriah nasional dan internasional. Nampak hadir membacakan ayat-ayat suci Al Quran Ustadz H. Ahmad Muhajir (Juara Internasional 1980) dan Qoriah internasional Hj. Mawaddah.

KH. Ariful Makali tengah menyampaikan ceramahnya di hadapan jamaah i'tikaf.

Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM mengajak seluruh jamaah yang hadir di masjid maupun yang mengikuti melalui media sosial untuk selalu membaca Al Quran. "Saya mengajak seluruhnya untuk melazimkan Gemar yaitu Gerakan Membaca Al Quran," katanya di hadapan jamaah.

Kiyai Masyhuril juga mengucapkan terima kasih kepada KH. Madani bin Madali sebagai pengurus Masjid Nurul Madinah yang telah mengizinkan acara i'tikaf dan haflatul qur'an semalam suntuk di masjid tersebut. Ketum PB Al Washliyah itu juga berharap kegiatan ini bisa menjadi acara rutin Al Washliyah setiap Ramadhan.

Ketua Umum PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis (paling kanan) bersama dengan pengurus Al Washliyah lainnya berturut-turut di sebelahnya yaitu KH. Madani bin Madali, KH. Julian Lukman, Lc, H. Amran Arifin, MM (Sekjen PB Al Washliyah) dan KH. Anas Abdul Jalil, M.Pd.I (Ketua Majelis Dakwah PB Al Washliyah).

Malam munajat menyambut Lailatul Qadr itu diisi dengan i'tikaf dengan berbagai kegiatan yanv diawali dari buka puasa bersama, dilanjutkan Salat Maghrib, Salat Isya dan Salat Tarawih berjamaah. Selain Haflah Qur’an acara tersebut juga diselingi dengan ceramah oleh para da'i Al Washliyah yang tergabung dalam Majelis Dakwah PB Al Washliyah, lalu zikir dan doa dan diakhiri dengan kegiatan sahur bersama dan sholat subuh berjamaah.

Kegiatan yang diinisiasi PB Al Washliyah ini sebenarnya sudah lama ditunggu-tunggu warga Al Washliyah. Kegiatan seperti ini dahulu sering diadakan PB Al Washliyah di sepuluh terakhir Ramadhan. Biasanya acara tersebut mengambil tempat di Masjid Cut Mutiah Menteng Jakarta Pusat.

(mrl)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image