Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Guru Terdampak Pandemi

Curhat | Monday, 31 May 2021, 22:39 WIB

Hari ini ramai tawaran PT Garuda Indonesia mempensiunkan dini pegawainya. Seketika kita menghubungkan dengan dampak pandemi.

Banyak usaha yang lesu lantaran pandemi. Termasuk pariwisata dan perhubungan. Maskapai pun terdampak. Garuda termasuk di dalamnya.

Memang banyak yang terdampak karena pandemi. Di sektor pendidikan pun demikian. Apa contoh dampaknya?

Para guru harus merasakan dampaknya. Terutama sekolah swasta, yang mengandalkan keuangan dari bayaran orang tua. Nah, saat pandemi ini kan banyak usaha yang lesu. Maka, lesu pulalah bayaran orang tua.

Guru-guru gajinya dikurangi, bahkan banyak pula guru yang dirumahkan, lho. Ya mungkin pembaca sudah tau juga hal ini.

Bayangkan jika guru itu punya tanggungan keluarga. Ada istri, anak, atau orangtua yang biasanya diberi nafkah.

Jika sebelumnya pandemi saja sudah kembang kempis, apatah lagi saat pandemi ini?

Maaf ya pembaca. Edisi curhat ini mah. Hehe..

Mari kita berdoa agar pandemi lekas berakhir. Agar kehidupan kembali normal. Agar tak banyak lagi yang terdampak karena Korona. Semoga Allah menguatkan kita. Aamiin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image