Fashion Menjadi Pengantar Kepercayaan Diri bagi Fahrein Rachel

Image
RESNASARI ANDINI
Gaya Hidup | Friday, 28 May 2021, 13:07 WIB
Salah satu gaya modis dan colorfull ala Fahrein Rachel (sumber : Fahrein Rachel)

"Bukan cuma penampilan fisik atau busana, but how fashion can make us confident. Kepercayaan yang meningkat dengan kenyamanan kita." Begitulah pandangan seorang Fahrein Rachel Latisha terhadap sebuah fashion atau busana.

Lahir di Jakarta 20 tahun silam, wanita yang kerap disapa "Rein" ini telah menyukai bidang fashion sejak duduk dibangku Taman Kanak-kanak. Namun dirinya merasa bahwa fashion itu seperti sudah mendarah daging baginya, karena keluarganya sudah mengenalkan tentang hal itu sejak ia lahir.

Sejak duduk dibangku Sekolah Dasar, ia mulai menggambar dan mendesain pakaian yang hendak dipakainya sendiri. Sejak itu pun ia mulai memadukan warna-warni. Dengan desain yang dibuatnya, ia kerap diantar Ibunya untuk pergi ke tukang jahit. Sehingga jadilah sebuah desain ala seorang Fahrein Rachel.

Holo Fashion Show Menjadi Langkah Awal

Kecintaannya terhadap dunia fashion diekspresikan dalam sebuah acara pensi SMA Taruna Bakti Bandung yang terletak di Jalan Riau pada tahun 2018. Wanita berambut panjang ini menjadi inisiator dalam sebuah ajang fashion show dengan karya busana desain buatan sendiri.

Holo Fashion Show ini mengangkat tema atau konsep tentang hologram. Sebuah ciri khas dengan busana mengkilat saat terkena cahaya. Hal ini bermula dari kecintaannya terhadap warna.

Tak hanya sampai sini, ternyata karyanya dilirik oleh pihak Ardan Radio, salah satu Radio dengan segmentasi anak muda yang tersohor di Bandung. Dirinya diajak untuk berkolaborasi bersama dalam project photoshoot Ardan Radio dengan wardrobe Holo by Fahrein Rachel.

Di tahun 2021, dirinya berniat untuk melebarkan sayapnya dengan membuka bisnis di dunia fashion. Karya sebelumnya yang hanya dipamerkan nantinya akan ia jadikan sebuah bisnis.

Mendapat Award sebagai Mahasiswa Ter-Fashionable

Dari pengalaman serta kecintaannya terhadap dunia fashion, mengantarkan dirinya menjadi mahasiswa ter-fashionable atau termodis dalam acara Ilkom Award yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Ya, dirinya adalah mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Unpad. Sempat terlintas di pikirannya untuk mengembangkan kemampuannya dibidang fashion dengan melanjutkan studi, namun saat dirinya masuk SMA, dia seolah menemukan a whole new world-nya dibidang sosial yaitu komunikasi tetapi tidak meninggalkan fashion sebagai hal yang dia sukai

"Dari kenyamanan ini akan melahirkan suatu rasa percaya diri atau confident."

Dari fashion ini mengantarkan dirinya pada self love. Yang mana dia mampu mencintai dirinya sendiri dan pengantarnya adalah rasa bersyukur atas banyak hal. Selain itu, ia mampu menggapai sebuah self realization bahkan self achievment. Hingga saat ini dirinya terus memiliki semangat untuk bisa mengikuti apa yang ia inginkan. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi Putra Putri Padjadjaran.

Gaya busana yang colorfull menjadi salah satu identitas atau bahkan menjadi ciri khas dari dirinya sehingga hal ini memengaruhi segalanya.

Seni dan Sosial

Lebih jauh lagi dirinya mencintai dunia seni, salah satunya adalah musik. Hal ini ia realisasikan dalam karya sebuah lagu berjudul "Terraform" yang menceritakan mengenai keluh kesahnya terhadap bumi yang sudah tua ini.

Selain mengenai bidang seni, dia menyadari bahwa dirinya adalah makhluk sosial, jiwa sosialnya cukup tinggi. Hal ini dipengaruhi dari didikan orang tua, program sosial di Duta Bahasa Jawa Barat hingga project sosial lainnya. Pada prinsipnya dirinya ingin bisa bermanfaat bagi sesamanya terutama orang disekitarnya. Ini adalah salah satu bentuk rasa bersyukurnya atas orang sekitarnya yang selalu menjadi support system. Mulai dari keluarganya serta orang terdekatnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mengenal Apa Itu Delik Pers. Apakah Hanya Berkutat Pada Kesalahan Pers?

Image

Kunjungi Rutan Jepara, Ustadz Abdurahman Berikan Tausiyah Kepada Ratusan WBP

Image

Gelar Yasinan Rutin, Kalapas Brebes : Intropeksi Diri Sarana Jadi Pribadi Baik

Image

Kalapas Brebes : Internalisasi Sambil Nobar Miracle In Cell No. 7

Image

Manantang Adrenalin, Karo BMN Beserta Jajaran Trabas Hutan Menuju Pantai Bantar Panjang

Image

WBP Dukung LPP Palembang Dalam Desk Evaluasi Pembangunan ZI Menuju WBK

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image