Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander

4 Tips Membuat Konten Online Shop yang Dapat Meningkatkan Penjualan

Bisnis | Saturday, 23 Apr 2022, 08:30 WIB

Ketika memulai atau menjalankan online shop harus memperhatikan berbagai hal untuk menaikan penjualan dan menarik banyak konsumen, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah konten online shop.

Membuat konten untuk online shop sangat penting sebab dapat menaikan brand awareness, menaikkan jumlah penjualan dan juga jumlah konsumen.

Terdapat banyak cara membuat konten yang menarik untuk online shop, salah satunya menggunakan atau bekerjasama dengan influencer untuk menarik lebih banyak konsumen dan pelanggan.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Gratis yang Mudah Digunakan Mempercantik Jualan Anda

Selain menggunakan atau bekerjasama dengan influencer masih terdapat banyak tips yang dapat digunakan untuk membuat konten menarik untuk online shop, simak ulasannya berikut.

Tips Membuat Konten yang Menarik untuk Online Shop

- Membuat Video yang Menarik

Video produk dan video pemasaran merupakan tools yang harus digunakan untuk meningkatkan penjualan online shop.

Menurut survei yang dilakukan oleh Wyzowl, 80% video marketer mengatakan secara langsung bahwa video membantu meningkatkan penjualan, selain itu 84% konsumen mengatakan bahwa video dari sebuah merek meyakinkan mereka untuk membeli produk atau layanan dari merek tersebut.

Konten video yang menarik dapat dibuat dengan berbagai jenis, seperti video ulasan produk, testimoni, cara penggunaan produk dan close-up produk.

Video yang telah dibuat juga dapat di unggah di Website jualan Anda dan sosial media seperti Instagram, Tiktok, Facebook, dan Youtube yang bertujuan untuk menarik lebih banyak konsumen.

- Foto atau Gambar yang Menarik

Tips berikunya membuat konten yang menarik untuk online shop adalah membuat foto atau gambar yang menarik.

Menurut Bigcommerce, 78% konsumen lebih menyukai adanya sebuah foto atau mendapatkan pengalaman visual saat mereka menjelajahi sebuah item, konsumen tidak mungkin menjelajah lebih jauh tanpa adanya foto atau visual yang ditampilkan.

Saat membuat konten foto atau gambar kualitas juga perlu diperhatikan, kualitas dari sebuah foto atau gambar merupakan salah satu faktor penting dalam penjualan online.

Terdapat beberapa tips membuat foto atau gambar yang menarik, seperti menggunakan background putih, foto atau gambar produk berkelompok, foto gaya hidup saat menggunakan produk, foto atau gambar close-up dari produk.

Baca selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image