Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Devi Qolifatur Rodiyah

Memajukan bank syariah (Islamic banking)

Bisnis | Tuesday, 25 May 2021, 23:43 WIB
Apa sih bank syariah itu? bank syariah merupakan salah satu bank yang menjalankan suatu perusahaan di dalamnya memiliki prinsip syariah. Menurut Wikipedia syariat Islam yakini berisi hukum dan aturan dalam Islam yang mengatur seluruh sendi kehidupan umat manusia, baik muslim maupun non-muslim. Selain berisi hukum dan aturan, syariat Islam juga berisi penyelesaian masalah seluruh kehidupan ini. Bank syariah merupakan bank yang dipercaya khususnya para umat muslim karena di dalamnya terdapat staf karyawan yang sudah paham ilmu ekonomi dan ilmu kimia dalam Islam.

Bagaimana memajukan bank syariah di Indonesia. Dengan car sebagai berikut :

1. Mengenalkan ke masyarakat

Mengenalkan ke masyarakat merupakan salah satu cara agar banyak orang yang mengetahui kelabihan- kebihan bank syariah.melalui media seperti acara TV YouTube Instagram dan lainnya.

2. Mengenalkannya ke sekolah

Mengenalkannya ke sekolah merupakan salah satu cara agar banyak orang yang mengetahui kelebihan kelebihan bank syariah seperti mengenalkannya ke SDIT, MTS, MAN, STAI dan lainnya. Dengan cara mengajak mereka menabung untuk masa depan, mengajak mereka untuk kebutuhan sekolah dan lainnya.

3. Mengajarkan ilmu ekonomi syariah ke sekolah.

Mengajarkan ilmu ekonomi syariah ke sekolah merupakan suatu cara agar mahasiswa wa dan siswi dari tingkat dasar maupun sekolah menengah ke atas itu membuat mereka tahu akan kelebihan-kelebihan dan manfaat menggunakan bank syariah.

Mengapa harus bank syariah?

Kelebihan - kelebihan ekonomi syariah :

Adanya pengawasan Syariah oleh dewan pengawas Syariah DPS.

pola hubungan bank dan nasabah : kemitraan.

profit dan Falah oriented (kebahagiaan dunia dan akhirat sejahtera lahir dan batin).

Hanya bertransaksi pada usaha yang halal.

Berdasarkan sistem bagi hasil, margin keuntungan dan free.

berdasarkan bagi hasil berubah usaha sesuai kinerja usaha.

Perusahaan bank syariah mampu memajukan ekonomi dengan kebahagiaan dunia dan akhirat sejahtera lahir dan batin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image