Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rully Al-Aziz

Pesantren Ramadhan Smpit Tiara Aksara

Agama | Friday, 22 Apr 2022, 13:25 WIB
Pemberian Materi

Tangerang-Banten, SMPIT Tiara Aksara melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan, yang mana kegiatan ini telah dilaksanakan mulai tanggal 19-20 April 2022.

Pesantren Ramadhan merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada siswa di sekolah. Pesantren Ramadhan adalah salah satu agenda tahunan SMPIT Tiara Aksara. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa /i SMPIT Tiara Aksara

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini berisi materi-materi yang menarik seperti: Tadarus Quran dengan target setiap kelompok 1 Juz (Khatmil Qur’an). Shalat Dhuha, Materi Ramadhan, dan Door prize di akhir acara.

Pelaksanaan kegiatan pesantren kilat, para siswa diberikan materi tentang nilai-nilai puasa, hikmah puasa, rukun puasa, syarat puasa, hal yang membatalkan puasa hingga fidyah yang harus dikeluarkan jika tidak melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

Dok.Kegiatan siswa saat mendengarkan materi
Dok. pesantren ramadhan
Dok. pesantren ramadhan

Adapun tanggapan dari Kepala Sekolah Smpit Tiara aksara " Alhamdulillah, kegiatan Khatmil Qur'an yang dibacakan bersama-sama hanya dalam beberapa waktu, siswa/i langsung dapat menghatamkan Qur'an dan di tutup dengan Doa oleh Ust. Zaenal Arifin S.Pd.i" Ujar Sukma Sanjaya S.Kom.

Kesan dan pesan dari ketua panitia pelaksana “Alhamdulillah, pelaksanaan pesantren Ramadhan tahun ini berjalan dengan sukses dan khidmat. Dan semoga materi yang disampaikan bisa diamalkan di kehidupan sehari-hari. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua guru yang telah mensukseskan kegiatan pesantren Ramadhan tahun ini, semoga menjadi amal jariyah untuk kita,” ujar Anang Ainun Najib.S.Sos. selaku ketua panitia Pesantren Ramadhan tahun ini.

Hal senada pun di ucapkan Kabag YLI Tiara Aksara "Kegiatan ini yakni untuk menambah hapalan-hapalan surah Qur'an siswa, serta menambah kegiatan yang bermanfaat di bulan ramadhan" Ujar Rifat Husnul Ma'api .M.Pd.

Kesan peserta kelas 7B mengatakan "Materi yang disampaikan berguna dan bermanfaat apalagi ada door prize yang menarik, jadi kita tambah semangat ketika belajar di kelas" pungkas Najwa.

Red: RB

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image