Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

MTsN 1 Bantul Siapkan Pesantren Ramadhan

Agama | 2024-03-19 18:27:45

Bantul (MTsM 1 Bantul) Ramadhan 1445 H MTsN 1 Bantul mengagendakan kegiatan Pesantren Ramadan dalam rangka pembinaan keimanan dan ketakwaan bagi siswa kelas 7 dan siswa kelas 8 MTsN 1 Bantul. Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 23 Maret 2024 untuk siswa putri dan tanggal 28 sampai dengan 29 Maret 2024 untuk siswa putra. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dua kali agar panitia mudah mengkondisikan siswa yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan.

Panitia pelaksana diketuai Syaekhul Fatah Waka Kesiswaan dibantu 21 orang Guru dan Pegawai MTsN 1 Bantul yang nantinya akan bertugas mendampingi siswa selama kegiatan pesantren berlangsung, mulai dari hari pertama registrasi hingga pagi harinya siswa menyelesaikan merapikan kelas dan akhirnya dijemput orang tuanya untuk pulang ke rumah masing-masing.

"Selama kegiatan pesantren ramadhan, siswa akan mengikuti serangkaian acara mulai dari registrasi, jamaah sholat Asar, membaca Yasin dan Dzikir, Mahaluk Qiyam, Pengajian Songsong Buka, jamaah Mahrib, membaca Asmaul Husna dan surat pendek, jamaah Isyak dilanjutkan tarawih, Tadarus, Tahajud, Sahur, jamaah Subuh dan terakhir membaca RodibulHadad", demikian Syaekhul Fatah menyampaikan.

Syaekhul Fatah juga menyampaikan sebelum pulang siswa juga harus membersihkan kelas sebagai wujud tanggung jawab menjaga kerapian kelas agar bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar setelah sebelumnya kelas difungsikan untuk kegiatan pesantren ramadhan. (Ret)

foto panitia pesantren ramadhan rapat persiapan Pesantren Ramadhan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya