Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Moch Dzikry Nur Alam

Tingkat Konsumsi Online Masyarakat Tinggi, CEO BukaMall Yakin Bisa Salip OLX

Info Terkini | Friday, 22 Apr 2022, 04:03 WIB
Ajeril Shin Chou, CEO BukaMall.com, Dok : Pribadi

Kemunculan e-Commerce di Indonesia semakin masif hari-hari ini. Disebut-sebut, Indonesia sebagai salah satu pasar e-Commerce terbesar di Asia Tenggara.

Kontribusi Indonesia sendiri mencapai 50% dari transaksi di seluruh wilayah. Tingginya laju perkembangan e-Commerce di Indonesia ini disebabkan oleh beberapa faktor, terutama faktor internet dan perubahan kebiasaan masyarakat.

Kebiasaan masyarakat yang menginginkan kepraktisan, e-Commerce menyediakan hal ini. Berbicara soal perubahan kebiasaan masyarakat, sejak pandemi menyerang masyarakat semakin bergantung pada e-Commerce.

Hasil riset “Navigating Indonesia’s E-Commerce: Omnichannel as the Future of Retail" menyatakan, 74,5 persen konsumen lebih banyak berbelanja online daripada berbelanja offline.

Kemudahan yang ditawarkan e-Commerce memanjakan masyarakat untuk semakin mudah melakukan transaksi jual-beli. Dengan begitu, persaingan e-Commerce pun semakin ketat dan semakin banyak bertumbuh.

"Kami optimis BukaMall akan semakin berkembang kedepannya melihat antusiasme masyarakat dan ramainya kunjungan di e-Commerce ini, mampulah melawan olx, ya," tutur Ajeril Shin Chou, CEO BukaMall.com.

Tingginya minat masyarakat terhadap e-Commerce membuat BukaMall.com, e-Commerce yang terbilang baru ini cukup optimis bersaing. BukaMall.com sendiri merupakan situs jual beli online dan pasang iklan yang membantu mempromosikan produk baru maupun bekas.

Produk-produk yang dapat dipasang di etalase sangat beragam, mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, elektronik, otomotif, properti, game hingga jasa dan lowongan kerja.

"Kami selalu berinovasi menciptakan yang terbaru untuk kepuasan user. Silakan online kan usaha Anda di website kami secara gratis," imbuhnya.

Tak banyak e-Commerce yang menyediakan etalase untuk jasa maupun lowongan pekerjaan. Ini yang membuat BukaMall.com cukup berbeda dari lainnya.

Mengingat efek pandemi masih dirasakan banyak masyarakat terutama kehilangan pekerjaan. Iklan lowongan pekerjaan pasti ramai dicari oleh joobseeker.

Tampilan situs BukaMall.com sendiri sangat nyaman digunakan. Pengguna juga dimudahkan mencari produk dengan adanya bar kategori, kisaran harga minimal-maksimal, kesesuaian lokasi, dan bentuk transaksi apakah menjual, mencari, menyewakan atau menukar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image