Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ilman Asad S.Pd

Update Jadwal Tukar Uang Baru di Bank BRI 2022 Resmi dari BRI

Gaya Hidup | Thursday, 21 Apr 2022, 16:00 WIB

Silahkan kalian simak untuk waktu Update Jadwal Tukar Uang Baru di Bank BRI 2022 di lokasi terdekat di kota kalian masing-masing.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mendukung layanan penukaran uang rupiah kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan 1443 H melalui kas keliling Bank Indonesia bersama perbankan.

Jadwal Tukar Uang Baru di Bank BRI 2022

Sekretaris Perusahaan BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan perseroan membuka layanan penukaran uang rupiah melalui Kantor BRI mulai tanggal 4 hingga 29 April 2022, yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Atau kalian bisa membaca selengkapnya disini ---> info jadwal tukar uang baru di bank BRI 2022

“Serta melalui mobil Kas Keliling BRI di Stasiun Gambir – Jakarta Pusat mulai tanggal 18 sampai dengan 29 April 2022,” kata Aestika kepada Bisnis, Selasa (5/4/2022).

Jumlah Maksimal Tukar Uang Baru 2022 untuk Lebaran

Dia menjelaskan untuk melakukan penukaran uang, masyarakat cukup datang dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setiap orang maksimal hanya bisa menukarkan uang pecahan maksimal sebanyak Rp3,8 juta.

Sementara itu, terkait dengan ketersediaan uang tunai jelang Lebaran 2022, emiten bank dengan kode BBRI ini bakal menyediakan uang tunai sesuai dengan kebutuhan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta unit kerja di setiap wilayah.

Di sisi lain, Aestika menuturkan untuk layanan e-channel dan digital perseroan akan tetap beroperasi secara normal.

Dia juga mengajak nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.

Adapun sebelumnya Bank Indonesia (BI) menerapkan pembatasan jumlah penukaran uang tunai untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI Marlison Hakim menyampaikan, penukaran uang tunai akan dibatasi maksimal Rp3,8 juta per orang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image