BANK SYARIAH INDONESIA SEBAGAI KENDARAAN MEMAJUKAN GENERASI MUDA DI INDONESIA

Image
Helmi Zamrozy
Eduaksi | Monday, 24 May 2021, 15:04 WIB

Menabung adalah hal atau kegiatan yang dimana hal tersebut sudah tidak asing bagi seluruh kalangan umur, yang dimana tabungan itu sendiri akan berguna untuk masa yang akan datang, dan setiap individu akan merasakan pentingnya menabung dan bergunanya kehidupan mendatang dengan adanya tabungan yang dimiliki. Maka dari itu peran orang tua maupun orang sekitar memberikan informasi pada generasi mendatang agar bisa meniru kebiasaan baik dari pentingnya menabung, dan hal tersebut menjadi ilmu tersendiri yang pasti akan mereka salurkan kepada generasi mendatang ataupun oindividu disekitar mereka yang belum tau akan penditingnya menabung. Menabung juga harus ditanamkan sejak usia dini seperti menggunakan metode celengan ataupun sekolahan yang ada koperasi menabung.

Para pemuda generasi milenial dan generasi z seluruhnya pasti memiliki keinginan-keinginan akan membuat mereka bisa puas sementara ataupun selamanya, dimasa muda maupun masa tua. Tidak sedikit juga pemuda yang sudah tidak melanjutkan studynya karena sudah harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari ataupun orang tua yang sudah berumur yang masih kesusuahan dalam hal keungan. Dengan gambaran hal tersebut pastinya kita harus tau kebutuhan untuk masa depan dan masa kedepannya, tabungan sendiri juga bisa menjamin kehidupan kita ketika berada dimasa sulit tentang keuangan apabila kita sudah memiliki tabungan. Dan kita sendiri tidak dituntut bank untuk nabung rutin, tapi hal tersebut kita sendiri yang tau, bank hanya memberi fasilitas kepada nasabahnya sebaik mungkin.

Dengan kehadiran tegnologi serba modern dan canggih lebih memudahkan nasabah untuk menabung dan berkonsultasi. Dan adanya kemajuan tegnologi juga bisa membuat pemuda menggunakan uang ataupun tabungan mereka untuk digunakan hanya unruk kepuasan sesaat tanpa melihat pentingnya menabung untuk masa yang akan datang. maka dari itu pemuda harus memiliki pondasi yang kokoh tentang pentingnya menabung dimana tabungan akan berguna untuk dirinya sendiri ataupun orang lain.

Dengan berkembang dan canggihnya teknologi yang dimana dapat membantu memudahkan pekerjaan manusia. sistem menabung juga semakin banyak ragam dan fiturnya, mulai dari menabung di aplikasi, di mesin atm secara scaning, dan masih banyak lagi berbagai macam cara menabung, dengan hal itu akan membuat pemuda semakin tertarik dengan teknologi tentang menabung di bank. Banyak juga aplikasi yang membantu dalam membeli sesuatu barang dengan mudah dan cepat, menawarkan untuk bisa mendapatkan cashback, ataupun mendapatkan diskon jika membeli dengan aplikasi tertentu. Dengan berbagai fitur teknologi seperti itu bisa membangkitkan rasa ingin tau dan mencoba hal baru oleh pada pemuda maupun orang-orang seluruh kelangan umur.

Dengan sekarang ini para pihak perbankan memperbaiki atau merububah sistem menjadi Syariah yang hal tersebut adalah hukum atau aturan secara islami, dan dapat dilihat penduduk di Indonesia juga mayoritas muslim. Dalam system Syariah keduabelah pihak dari perbankan maupun nasabah sama-sama mendapatkan untung tanpa adanya kata riba. Dan aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh pihak perbankan juga di perbarui dengan sistem Syariah. Dengan begitu para pemuda dapat menabung maupun bertransaksi bisa menjadikan yang terbaik dalam menjalankan ekonomi Syaria. Dengan begini tidak ada kewaspadaan tentang menabung di bank, dan bank Syariah bisa menjadi solusi yang terbaik, bank dengan menggunakan system Syariah ataupun islami tanpa takut riba.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kemenkumham Jateng Gelar Rapat Koordinasi tentang Pengesahan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2022

Image

Lapas Permisan Berkolaborasi Dengan Yayasan Mitra Alam Dalam Memberikan Pembimbingan Kepada WBP.

Image

Lomba Poster Nasional ESCO 2022

Image

Manfaat Beli Rumah di Pameran Properti, Bagus untuk Pemula!

Image

Rutan Palembang Kemenkumham Sumsel Didatangi Inspektur Wilayah V

Image

Pola Pikir Anak TK dan Metode Mengajar Guru TK

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image