Bimbel untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa SD Saat Pandemi

Image
Ika Putri Mei Surya
Eduaksi | Thursday, 20 May 2021, 16:23 WIB

Pandemi pada saat ini yang disebabkan oleh virus corona telah terjadi perubahan yang sangat besar terhadap seluruh aktivitas manusia, salah satunya yang termasuk adalah seluruh rutinitas yang dilakukan di lingkungan keluarga. Pada saat ini, tidak hanya para orang tua yang harus bekerja dari rumah. Akan tetapi, anak-anak juga menjalankan semua aktivitas pembelajarannya dari rumah atau dengan nama lain Belajar Dari Rumah (BDR) atau juga bisa disebut dengan belajar daring. Semua anak tidak dianjurkan untuk bermain diluar rumah dengan teman-temannya.

Pada akhirnya, semua anggota keluarga saat ini banyak dihabiskan waktunya untuk bermain gadget, baik laptop, televisi, komputer atau bermain game.

Kondisi seperti itu membuat orang tua resah dan menjadikan orang tua memiliki perasaan yang was-was saat membiarkan anaknya bermain dengan gadget. Tetapi perlu kita sadari juga bahwasannya pada saat sekarang ini, teknologi adalah hal yang paling penting.

Banyak orang tua yang merasa khawatir jika membiarkan anak-anaknya untuk menghabiskan banyak waktunya untuk bermain gadget selama pandemi saat ini.

Sehingga saya Ika Putri Mei Surya mengajak anak-anak untuk mengikuti bimbel. Saya mengadakan bimbel ini di Desa Buayan, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Bimbel ini diadakan 3 kali pertemuan yaitu pada hari Jumat pagi, Sabtu pagi dan Senin malam. Kegiatan ini dilakukan oleh anak-anak SD kelas 4, kelas 5 dan kelas 5.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Salam Merdeka

Image

Dengan Antusias, Lapas Karanganyar Nusakambangan Ikuti Lomba Permainan Tradisional yang Diikuti Pula

Image

Dua Warga Binaan Terorisme Lapas Karanganyar Ucap Sumpah Ikrar Kesetiaan NKRI

Image

Waspada! Sebagian Upaya Phising Menyasar Sektor Keuangan di Indonesia

Image

Muslim Life Fest Dukung Pergerakan Industri Halal Indonesia

Image

Indonesia dalam Perangkap Utang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image