Nasi Pindang Bukan Berbahan Ikan

Image
mangkii
Kuliner | Tuesday, 18 May 2021, 00:14 WIB

Kota Kudus terkenal dengan sotonya. Namun, perlu Anda ketahui, ada satu makanan populer lain menyerupai soto kudus. Namanya Nasi Pindang. Sekilas, dari namanya, banyak yang menduga bahan baku makanan tersebut ikan pindang. Ternyata bukan. Ia berbahan daging kerbau.

Nasi Pindang menggoda selera berkat tampilan kuah hitam ditambah suwiran daging kerbau yang diberi toping daun so atau biasa dikenal daun melinjo segar. Berbeda dengan soto, kuahnya lebih kental karena dicampur santan. Ia juga ditaburi bawang goreng sebagai penambah rasa dan pemanis tampilannya. Lihat ini, tak tahan ingin segera menyantapnya.

Soal rasa tak usah diragukan lagi. Daging kerbaunya empuk bahkan nyaris lembut sejak gigitan pertama. Daun so membuat kuahnya berasa agak asam dan gurih. Aroma daunnya pun daya tarik tersendiri.

Oh ya, ada satu hal lagi membedakan makanan satu ini dengan kota lain. Ia dicampur kecap khas yang hanya dijual di Kota Kudus.

Untuk menjajal kuliner satu ini nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup membayar Rp 15 ribu, Anda sudah bisa menikmati kelezatannya.

Penasaran dengan Nasi Pindang? Langsung saja sambangi warung kaki lima di Jalan Jendral Soedirman no. 100, Kota Kudus, Jawa Tengah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

keyeungpareung

Nasi Pindang Bukan Berbahan Ikan

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Tahukah Kalian, Tertawa Itu Baik Untuk Kesehatan?

Image

WIZ Salurkan Sembako Untuk Dhuafa yang Terdampak Pandemi

Image

Pentingnya Self Healing Dimasa Pandemi

Image

Keluarga Harmonis, Seperti Apa sih?

Image

3 Tips membuat konten yang viral

Image

6 Tips Agar Kamu Betah di Pesantren

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image