Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemis Pahing

Kekuatan Sedekah di Bulan Ramadhan

Agama | Tuesday, 19 Apr 2022, 00:42 WIB

Bismillah, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas tentang sedekah di bulan Ramadhan. Semoga pembahasan sedekah di bulan Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Kedatangan bulan Ramadhan setiap tahunnya terus menghibur hati para mukmin. Bagaimana tidak, ribuan keutamaan dipersembahkan di bulan ini.

Pahala dijual, ampunan Allah tersebar di setiap ruang dan waktu. Seseorang yang menyadari kekurangan bekal yang ia miliki untuk menghadapi hari hisab nanti, tidak ada perasaan kecuali senang menyambut Ramadhan.

Baca Juga: WhatsApp Aero

Tool Skin Apk

Seseorang yang menyadari betapa banyak dosa yang menutupi dirinya, tidak ada perasaan kecuali kebahagiaan saat datangnya bulan Ramadhan.

Keutamaan sedekah

Allah Subhanahu Wa Ta'ala sungguh memuliakan orang yang bersedekah. Dia menjanjikan banyak keutamaan dan pahala yang luar biasa bagi orang yang gemar bersedekah.

Ada ratusan dalil yang menceritakan keberuntungan, keutamaan, dan kemuliaan orang yang bersedekah. Ibnu Hajar Al Haitami mengumpulkan ratusan hadits mengenai keutamaan sedekah dalam sebuah buku yang berjudul Al Inaafah Fimaa Ja'a Fis Shadaqah Wad Dhiyaafah, meski hampir sebagian perlu dicek keasliannya.

Banyak dari keutamaan tersebut seolah-olah semua kebaikan terhimpun dalam amalan yang satu ini, yaitu sedekah. Maka sungguh mengherankan bagi orang yang mengetahui dalil-dalil tersebut dan dia tidak dipanggil hatinya dan tangannya tidak tergerak untuk banyak bersedekah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image