Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdan 69

Tips Memilih Nama Domain untuk Optimasi Blog

Teknologi | Sunday, 17 Apr 2022, 05:51 WIB

Beberapa blogger yang punya niat serius memperdalam sektor blogging lebih memutuskan untuk memakai Hebat Domain Tingkat (TDL) dibanding memakai sub domain, seperti blogspot.com, wordpress.com, dll. Atas beberapa argumen fundamental, beberapa blogger lebih sukai memakai domain dengan status Hebat Tingkat.

Bila arah dari blogging sekedar hanya ingin menulis online, kemungkinan memakai sub domain tidak jadi satu persoalan. Tetapi, untuk beberapa blogger yang ingin memakai website sebagai media untuk membentuk bisnis online, pemakaian nama domain dengan status TDL memang lumayan memberikan imbas untuk beberapa blog mereka, baik TDL dengan perpanjangan.com,.net,.informasi,.org atau TDL dengan perpanjangan yang lain.

Hasil dari penilaian saya sepanjang sekian tahun ini, memakai nama domain TDL memanglah bukan cuman untuk munculkan kesan-kesan profesionalisme semata-mata. Pemakaian TDL dapat menolong kita untuk optimasi situs dengan lebih gampang. Pengalaman saya dengan Anda kemungkinan berlainan, tapi dari beberapa analisis yang saya kerjakan rupanya traffic website yang memakai hebat domain tingkat cendrung lebih gampang untuk datangkan beberapa pengunjung dibanding dengan website yang memakai sub domain. Tetapi, ini tidak berarti website yang memakai sub domain tidak dapat memperoleh pengunjung banyak.

Pemikiran saat menentukan nama domain (TDL) dirasakan cukup perlu. Tiap TDL dengan perpanjangan masing-masing sama-sama mempunyai kelebihan serta kekurangan. Dan sesuai data analisis yang saya bisa sejauh ini, berikut sejumlah panduan untuk pilih nama domain TDL yang diharap dapat memberi bahan wacana ke Anda.

baca juga : Tips Membuat Artikel SEO Berkualitas yang Baik Supaya Page One

Samakan dengan sasaran pengunjung website Anda

Bila website Anda ditarget untuk pengunjung dari beragam negara, kemungkinan opsi terbaik untuk Anda ialah TDL.com,.net,.informasi,.org, dll. Nama domain ID seperti.situs.id,.or.id kelihatannya kurang cocok untuk optimisasi website, karena perpanjangan.id sebenarnya untuk sasaran audiens lokal. Domain dengan perpanjangan.id bisa juga mendapat traffic dari IP luar negeri, tetapi tidak optimal.

Pilih penyuplai nama yang telah paling dipercaya

Walau ada banyak perusahaan penyuplai nama domain yang dapat Anda tentukan, seharusnya Anda menimbang factor kualitas service yang diberi oleh perusahaan penyuplai nama domain itu. Supaya tak perlu ambil risiko, belilah nama domain dari perusahaan penyuplai domain yang paling dipercaya dan telah banyak memiliki pemakai.

baca juga : Keuntungan Bila Website Kita Masuk di Halaman Pertama Mesin Pencari

Taruh kata kunci pada nama domain

Ini sebetulnya memiliki sifat opsional. Bila kata kunci dari niche yang Anda pakai masih ada, tidak ada kelirunya Anda untuk tempatkan keyword pada nama domain yang hendak Anda tentukan. Dalam teori SEO, peletakan keyword pada nama domain memang memberi imbas pada pencapaian traffic, dengan catatan artikel Anda berkualitas.....selengkapnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image