Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image acep my

Penjelasan tentang Surah Maryam ayat 71 untuk Semua Mahluk

Agama | Sunday, 17 Apr 2022, 02:53 WIB
Surat maryam ayat 71

Sumber : Muslim creed

Surah Maryam ayat 71 ditujukan untuk semua orang termasuk Muslim atau hanya non-Muslim

Surah Maryam ayat 71 ditujukan untuk semua orang termasuk Muslim atau hanya non-Muslim, ada seseorang yang menanyakan pertanyaan itu, lalu kami mencoba menjawab sebaik mungkin, dan ini adalah kisah tentang bagaimana seorang Muslim menanyakan hal itu.

Assalamualaikumwabarakatuh mohon izin bertanya kepada ustadz tentang ayat dalam Al Quran surah Maryam ayat 71 ini diperuntukan untuk semua orang termasuk muslim atau non muslim saja mohon penjelasannya.

Sebenarnya Allah memberikan kemuliaan lebih dari apa yang kamu pikirkan, Allah menjagamu, memberikan Hidayah, dan Taufik kepada kita, dengan sebaik-baiknya,

Berkaitan dengan pertanyaan di atas bahwa ayat ini sering dijadikan sebagai klaim yang paling difavoritkan, terutama oleh para orientalis, juga para misionaris, mereka menggunakan dan menyebarkannya untuk memberi kesan bahwa Islam tidak memberikan apa-apa, tidak memberikan manfaat, karena nantinya akan percuma masuk islam, karena ada satu ayat dalam alquran yaitu alquran surah 19 yaitu surah maryam ayat 71 yang menjelaskan bahwa semuanya pasti masuk neraka, jadi tidak ada yang akan selamat dan membutuhkan juru selamat, semacam ini merupakan gambaran yang penting untuk kita luruskan.

Tapi kami mengerti, karena kebanyakan dari mereka yang membaca sekilas ayat ini, tidak mengerti Al-Qur'an. mereka tidak membaca dengan baik, tidak mengerti isi Al-Qur'an. Itu sebabnya kami mengajari mereka untuk mau belajar.

Ayat ke-19 Al-Qur'an Maryam ayat 71, digabungkan dengan ayat-ayat sebelumnya, yaitu ayat 70, ayat 69, ayat 68, dan bahkan ayat 67.

Penting untuk saya sampaikan kepada teman-teman, bahwa membaca Al-Qur'an ada cara, dan bagi yang mempelajari tafsir ada rumus tafsir.

rumusnya, ayat yang kita baca yaitu quran surah maryam surah 71, lalu lihat apakah ayat sebelumnya ada korelasinya atau tidak? Apakah ayat ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ayat sebelumnya, atau berdiri sendiri yang artinya hanya satu ayat.

Kemudian lihatlah ayat selanjutnya yaitu ayat 72, kemudian berlanjut ke Anas, bahkan dari 71 apakah ada hubungannya dengan ayat 70, dan seterusnya sampai al-Fatihah

Kawan, mari kita simak ayat 67 68 69 70 sampai 71, bahkan ayat 70 bisa kita cek di dalamnya, dan ini adalah rangkaian ayat yang menceritakan kisah orang-orang yang sangat mendurhakai Allah dalam kehidupan dunia ini.

Bahkan dalam ayat 69, Allah secara tegas mengatakan bahwa kelompok-kelompok yang keras atau kafir ini, ketika di dunia selalu keras dan durhaka kepada Allah, melanggar perintah Allah subhanahuwata'ala.

ingatlah bahwa Allah telah mengucapkan firman yang sangat indah, yang sangat luar biasa dalam ayat ini. tepatnya sebelum mencapai ayat 71, Allah berfirman di ayat 69 ada kata ar-rahman,

Ar Rahman adalah sifat Allah yang tidak terbatas, yang diberikan kepada setiap hamba, sepanjang hidupnya, selama masih ada waktu di dunia ini.

Sifat Tuhan masih umum dan universal, anugrah Tuhan diberikan kepada setiap hamba, memiliki nafas, memiliki rezeki yang telah ditentukan Tuhan, memiliki kesempatan untuk sembuh ketika sakit, jika bekerja dapat kaya, jika belajar dapat pintar,

Termasuk orang-orang muslim yang mendekati, dan memperbanyak kebaikan serta menutupi keseluruhan,

Kemudian ada ar-rahim, yang diberikan oleh Allah dalam nuansa akhir kepada hamba-hambanya yang saleh dan beriman, yang mau memperbanyak amal salehnya, rahmat Allah dengan sifat terakhir membawa hamba-hamba itu ke surga.

Rahman Allah selama di dunia, diberikan kepada semua orang yang dekat dengan Allah, termasuk memberikan taubat bagi hamba yang ingin bertaubat dan hidayah bagi hamba-Nya yang ingin kembali kepada Allah SubhanahuWaTa'ala.

Itu tadi pembahasan tentang ayat Maria yang ke 19, dan silahkan lihat ayat sebelumnya atau ayat sesudahnya agar tidak salah tafsir, terima kasih semoga bermanfaat, sampai jumpa.

Link Artikel : Surah maryam ayat 71

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image