Nabusfanando Ditetapkan Sebagai Ketua Umum HMI Cabang Padang 2021-2022

Image
Indra Gunawan
Politik | Tuesday, 04 May 2021, 23:14 WIB

PADANG -- Nabusfanando terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang periode 2021-2022. Mahasiswa Ilmu Ekonomi Unand itu terpilih pada Konferensi HMI Cabang Padang ke XXXIX. Nabusfanando yang akrab disapa Nando ditetapkan setelah berhasil meraih 14 suara dari komisariat yang mendukungnya.

Untuk diketahui, kandidat ketua umum HMI Cabang Padang pada Konfercab ada tiga orang, yakni, Fauzan Adzima, Yoga Septiawan dan Nabusfanando. Untuk diketaui juga Fauzan Adzima mendapakan suara sebanyak 9 komisariat, dan Yoga Septiawan sebanyak 5 komisariat. Total komisariat selingkup HMI Cabang Padang yang memiliki suara berjumlah 28 komisariat.

Konferensi itu sempat berapa kali diundur karena sebagian peserta Konferensi menolak melanjutkan serta mendiskualifikasi Nabusfanando secara sepihak. Fauzan Azyma ditetapkan sebagai ketua umum HMI Cabang Padang secara sepihak.

Mardian Mardianto merupakan salah satu peserta Konferensi dan juga utusan Komisariat Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Imam Bonjol Padang mengatakan, ketika presidium mempertanyakan apakah peserta sidang sepakat mendiskualifikasi Nando, separuh lebih peserta mengatakan tidak sepakat, tapi presidium tetap mengetuk palu, itulah mengapa kami mengatakan ini sepihak.

"Saat itu (Senin 03/05) sebagian peserta melanjutkan konferensi tanpa diketahui oleh peserta lainnya. Tiba-tiba sebagian peserta yang berpihak pada Fauzan Azyma menetapkan Fauzan Azyma ketua umum terpilih," ucapnya, Selasa (4/5/2021).

Lanjut Mardian menyampaikan, setelah mengetahui dipilihnya Fauzan Azyma secara diam-diam, peserta yang tidak menerima dengan penetapan sepihak itu melanjutkan konferensi dan menetapkan Nabusfanando secara resmi sebagai ketua umum HMI Cabang Padang.

Nando sapaan akrab sehari-hari, merupakan kader yang berasal dari Komisariat Ekonomi Universitas Andalas. Sebelum mencalonkan diri, Nando pernah menjadi Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah tahun 2018. Selain itu, Nando juga pernah menjadi Ketua Umum Komisariat Ekonomi Universitas Andalas tahun 2017-2018.

Nando mengusung Visi: "Re-orientasi konsepsi ber-HMI menuju HMI Cabang Padang berintegritas" dengan Misi: "Menjalankan kepengurusan dengan semangat profesionalisme berlandaskan konstitusi HMI, Membangun sumber daya kader HmI Cabang Padang yang berkarya dan berintelektual dan Mewujudkan manajerial organisasi yang akuntabel".

Nabusfanando / Istimewa

Reporter: Indra

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Lainnya

Image

Generasi Milenial Pilar Utama Gerakan Filantropi

Image

Ngabuburit Ramadhan: Lifestyle Mahasiswa di Mesir

Image

Destinasi Wisata Alun-alun Kejaksan, Tempat Ngabuburit Favorit di Kota Cirebon

Image

Tempe Mendoan, Menu Takjil Kesukaan Masyarakat

Image

Penggunaan Media Pembelajaran Sederhana

Image

Apakah Mudik Lebaran Sudah Dibolehkan Tahun Depan?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image