Safari Dakwah Ramadan Rektor Idaqu ke Korda Rumah Tahfidz Tasikmalaya

Image
Institut Daarul Qur'an
Info Terkini | Saturday, 16 Apr 2022, 13:31 WIB

Rektor Institut Daarul Qur’an Jakarta, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I.,M.E. melakukan kunjungan ke Korda Rumah Tahfidz yang ada di Tasikmalaya, Priangan pada Kamis (14/4). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Rumah Tahfidz yang ada di Tasikmalaya dengan Idaqu.

Acara digelar di Rumah Tahfidz Al-Ikhlas pada pukul 14.00 WIB dengan tema “Safari Dakwah Ramadan 1443 H”. Acara ini dihadiri langsung oleh Ustadz Riva selaku Korda Tasikmalaya pertama dan Ustad Fahmi selaku Korda Tasikmalaya yang sekarang.

Dalam penyampaian materinya Ustadz Sani Menceritakan tentang perjalanan membangun PPPA Daarul Qur’an dari nol, bagaimana merealisasikan impian dari Ustadz Yusuf Mansur untuk membangun Daarul Qur’an dengan gigih dan perjuangan.

“Impian YM kala itu adalah membangun Seribu Pondok Pesantren yang mana sekarang sudah terwujud dengan hadirnya pesantren-pesantren dan rumah tahfidz Daarul Qur’an yang ada di seluruh Indonesia bahkan dunia,” ucapnya.

Rektor Idaqu sangat bangga melihat perkembangan rumah-rumah tahfidz yang ada disana dan banyaknya jumlah santri yang belajar disana. Hal ini sejalan dengan apa yang diinginkan oleh Ustadz Riva, yakni terus mengembangkan rumah tahfidz hingga menjadi pesantren.

Sementara Ustadz Fahmi juga terus berusaha mengembangkan rumah tahfidz sambil membantu masyarakat sekitar. Ia mendirikan “Bank Beras” yang tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat agar tidak terjerat hutang. Selain mendirikan Bank Beras, ia juga terus menerus memberikan motivasi dan edukasi agar masyarakat tidak terjerat rentenir.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image