Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Saputra Yusuf

Tumis Kacang Panjang Cocok Untuk Hidangan Sahur

Kuliner | Saturday, 16 Apr 2022, 02:27 WIB

Tumis Kacang Panjang merupakan menu sehari-hari yang selalu cocok disajikan setiap hari, sama seperti Tumis Kacang Panjang.

Anda bisa mendapatkan kacang panjang, sayur yang tidak mengenal musim ini kapan saja dan dimana saja dengan harga yang terjangkau.

Sebagai seseorang yang memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, hidangan sayuran tumis cepat masak ini bisa menjadi ide yang baik untuk Anda. Cocok untuk yang menginginkan makanan sehat tanpa harus berlama-lama di dapur.

Yuk langsung saja kita simak pembuatanya. Baca Selengkapnya...

Bahan-bahan:

- 12 kacang panjang

- 1 potong tempe

- 2 papan pisang kupas

- 5 bawang putih iris

- 4 siung bawang merah

- 5 buah cabai merah iris

- 1 ruas lengkuas dihaluskan

- 1 ruas jahe digeprek

- 1 serai digeprek

- 2 lembar daun salam

- 2 lembar daun jeruk

- 2 sdm kecap manis

- 1 sdm saus tiram

- 1 sdt gula pasir

- 1/2 sdt garam

- air

- minyak goreng.

Cara membuat:

1. Potong kacang panjang, cuci bersih, sisihkan. Potong tempe kecil-kecil lalu goreng sebentar. Angkat dan tiriskan

2. Siapkan wajan dengan minyak goreng secukupnya. Tumis bawang merah putih sampai layu lalu masukkan lengkuas, jahe, serai, daun salam dan daun jeruk, cabai merah. Aduk rata. Masukkan kacang panjang dan oseng-oseng lalu tambahkan kecap manis, saus tiram, gula dan garam, aduk rata, tambahkan sedikit air

3. Koreksi rasa dan terakhir masukkan tempe goreng, tumis sebentar hingga semua bahan tercampur rata. Kemudian matikan api dan sajikan.

Selamat mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image