Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nandan Gilang Cempaka

Review Makanan: Nasi Becek dan Sate Kambing khas Nganjuk

Kuliner | Friday, 15 Apr 2022, 19:03 WIB
Halo! Berhubung saya dan suami masih di Nganjuk. Selain itu, lagi bulan ramadhan. Saya dan suami pergi ngabuburit sekalian buka puasa di luar rumah. Kami memilih buka puasa di Nasi becek dan sate kambing "Pojok" alamatnya di pusat kota, jalan Dr. Soetomo, Payaman, Kec. Nganjuk, Kab. Nganjuk, Jawa Timur. Tempatnya di pojok perempatan jalan Dr. Soetomo, Jalan Yos Sudarso, dan Jalan Ahmad Yani.

Jam buka tempat makan ini setiap jam 08.00- 21.00 WIB. Apabila teman-teman hendak berkunjung makan, hendaknya perlu dipertimbangkan kesananya. Kalau pas jam makan, misal waktu ramadhan, jam mendekati buka puasa pasti bakalan ramai. Harus datang sebelumnya supaya kebagian tempat duduk karena tempatnya tidak terlalu luas. Tempat parkirnya pun tidak terlalu luas karena dipojok jalan.

Menu yang disediakan, menu utamanya yaitu nasi becek tadi dan sate kambing. Pada dasarnya nasi becek itu nasi dengan kuah gulai kambing dan sate kambing sehingga terkesan becek karena kuah gulai tadi. Nasi beceknya sangat istimewa karena lebih banyak jeroan kambingnya dari pada dagingnya. Dagingnya dibuat sate kambingnya. Disini nasi becek dan sate kambingnya bukan dalam satu piring yang sama melainkan dibedakan. Selain itu, nasi becek ini dikasih sayuran segar seperti tauge, kubis, seledri dan capar.

Harga seporsi nasi becek adalah Rp. 25.000. Sate kambing seporsi Rp. 18.000. Es tehnya seporsi harga Rp. 5.000. Kemarin saya dan suami pesan 2 porsi nasi becek, seporsi sate kambing dan 2 es teh totalnya Rp. 78.000. Menurutku harga tersebut sebanding dengan cita rasanya. Kuahnya segar dan gurih.

Bagi teman-teman yang bingung cari tempat makan di Nganjuk, makan di Nasi Becek "Pojok" bisa jadi pilihan. Selamat berbuka puasa!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image