Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image khoirul ifan

LAZ Harfa dan NH Zakat Kita Kolaborasi Berbagi Buka Puasa

Agama | Wednesday, 28 Apr 2021, 14:05 WIB
Suasana para santri PONPES Attaubah Kelelet saat menyantap menu buka puasa, Senin (264)

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) kembali bersinergi bersama Nuruh Hayat (NH) Zakat Kita menggelar acara buka puasa bersama para santri pesantren salafi di Pondok Pesantren Attauhid Kelelet Kampung Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kec. Serang -Banten, Senin (27/04).

Hari ini kita ada kegiatan buka puasa bersama di Ponpes At-Tauhid Kolelet membagikan 55 paket nasi box dan 55 paket takjil untuk anak-anak santri, kegiatan ini sendiri merupakan kolaborasi dengan Nurul Hayat Zakat Kita. Ujar Staff Program LAZ Harfa, Muhamad Aditya.

Menurut Aditya tujuan kegiatan tersebut untuk menambah keberkahan di bulan Ramadhan serta mengajak kepada masyarakat untuk berbagi.

Masyarakat umum bisa melihat bahwasanya berbagi tidak membuat kita rugi, justru membahagiakan orang, lanjut Aditya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes At-Tauhid Kolelet, Ust Ahmad Furqan menjelaskan para santri yang belajar di tempatnya biasa menyiapkan buka puasa secara mandiri dengan menu seadanya.

(Buka puasa) Masak sendiri jadi kita pun betul-betul sahur bersama jadi satu daun kita makan bareng, kalo ada tahu tempe, kalok ada ikan ya ikan tergantung yang ada aja.ujar Ust Furqan.

Meskipun demikian ia berharap para santri yang belajar ditepatnya lebih memegang apa yang didapat dari pondok.

Harapan saya lebih memegang apa yang didapat dari pondok baik secara lahiriyah atau batiniyah.ujarnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image