Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Whatsapp Alat Komunikasi Pendukung Bisnis di Website

Politik | Friday, 15 Apr 2022, 11:29 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang bisnis online dengan whatsapp sebagai alat komunikasi pendukung. Kalau bicara tentang bisnis siapa sih yang tidak ingin mempunyai bisnis saya pastikan semua orang juga, yakin ingin mempunyai bisnis. Namun ada beberapa hal yang tidak mendukung untuk memulai sebuah bisnis itu sendiri termasuk bakat yang katanya tidak ada dalam dunia bisnis penjualan.

Sebenarnya hal-hal seperti yang di atas tidak boleh menjadi alasan kita dalam memulai sebuah bisnis. Apalagi era digital ini kita sangat dimudahkan dalam berbagai hal termasuk juga berbisnis dengan manfaatkan teknologi. Justru harusnya ini menjadi sebuah perjuangan ketika ingin mencapai kesuksesan.

Sekarang sudah zamannya orang memulai bisnis online dengan menggunakan website. Lalu bagaimana cara membuat website itu sendiri? nah ini yang membuat kita untuk semangat dalam memulai bisnis yaitu dengan wordpress Anda bisa membuat website tanpa harus menggunakan koding.

Dengan wordpress ini banyak plugin yang akan kita manfaatkan sebagai pendukung sebuah bisnis contoh satu yang kita ambil misal Whatsapp. Ya dengan whatsapp kita bisa saling komunikasi dengan para pembeli lalu bagaimana caranya? sangat mudah sekali, Anda cukup menginstal plugin whatsapp ini kemudian setting dalam wordpress tersebut. Secara tidak langsung whatsapp Anda akan terhubung dengan website.

Dengan begitu Anda sudah bisa memulai komunikasi dengan para konsumen Anda.

Lalu Apa Manfaat Whatsapp Dalam Website?

Ketika ditanya lalu apa manfaatnya? dengan jelas tentu ada dong manfaatnya karena whatsapp sebagai penghubung Anda dengan konsumen ketika mereka bertanya. Misal Anda berjualan produk pakaian di website kemudian Anda memiliki fitur yang bisa langsung kirim pesan ke admin yaitu dengan whatsapp ini.

Nah jika konsumen bertanya tentang produk maka dengan sigap Anda pasti menjawab bukan? karena ingin memanjakan konsumen agar nanti bisa membeli produk Anda. Disinilah keutamaan itu pakai jurus marketing yang Anda miliki ketika orang bertanya melalui whatsapp yakinkan konsumen agar bisa membeli produk Anda.

Dengan sangat jelas bahwa komunikasi dengan konsumen itu sangat penting, buat konsumen itu merasa nyaman dengan layanan yang Anda miliki bukan tidak mungkin kan? suatu saat nanti konsumen itu akan kembali lagi membeli produk Anda.

Jadi faktor-faktor diatas sangat penting untuk dipraktekan kedalam bisnis Anda. Itulah beberapa manfaat dari whatsapp dan website ini tanpa adanya website mungkin Anda akan berjualan dengan ruang lingkup pasar yang sangat kecil. Lain hal dengan Anda memulai bisnis dengan website, dengan pasar yang sangat luas dan dapat dijangkau siapapun.

Kunjungi jasa pembuatan website untuk keperluan bisnis : Republik Desain

Kunjungi juga jasa lainnya : Jasa Buzzer

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image