Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Apron IDN

Wapres Kunjungi Takengon via Bandara Rembele, Ingatkan Pesan Luhur Al Qur'an

Info Terkini | Thursday, 14 Apr 2022, 11:25 WIB

TAKENGON, apron.idn - Usai melakukan kunjungan kerja di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin Rabu (13/4/2022) kemarin bertolak ke Provinsi Aceh. Di provinsi berjuluk Kota Serambi Makkah ini, Wapres melakukan serangkaian kegiatan hingga Kamis ini.

Pada Kamis, sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Wapres beserta Ibu Wury dengan didampingi Gubernur Aceh terlebih dahulu mengunjungi Loka Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (LRSAMPK) Darussa’adah di Jl. Soekarno-Hatta, Desa Tingkem, Kec. Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Mengutip govnews-idn.com, selain melakukan peninjauan, di tempat ini Wapres juga akan memberikan bantuan langsung tunai, bantuan Program Keluarga Harapan, bantuan untuk anak yatim piatu korban Covid-19, dan bantuan untuk warga penyandang disabilitas.

Pada pukul 10.05 WIB, Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan lepas landas dari Bandara Iskandar Muda Banda Aceh, dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 13.00.

Dalam kunjungan Rabu, Wapres menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU lepas landas dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh pada pukul 10.15 WIB. Tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh sekitar pukul 11.55 WIB.

Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Bandara Rembele ( Foto: @bandararembele)

Usai beristirahat sejenak, Wapres didampingi Gubernur Aceh dan rombongan kembali lepas landas menuju Bandara Rembele Takengon, Kabupaten Benar Meriah, dengan pesawat CN-295 TNI AU. Setelah menempuh penerbangan pendek sekitar 45 menit, Wapres tiba di Bandara Rembele sekitar pukul 12.55 WIB.

Bandara Rembele yang berkode TXE (IATA) dan WITK (ICAO) ini berlokasi di Takengon. Bamdara ini memiliki panjang runway 2.250 meter x 30 m. Runway sepanjang ini memungkinkan untuk didarati pesawat sejenis CN -295 tersebut. Selain tamu VIP, runway itu juga didarati pesawat perintis maupun penerbangan komersial.

Inilah Bandara Rembele Tempat Wapres mendarat saat Kunjungan ke Takengon. (Foto: @bandararembele)

Di Takengon, Wapres membuka Pekan Tilawatil Qur’an Ke-52 RRI Tingkat Nasional di Lapangan Setda Kabupaten Aceh Tengah, Jl. Yos Sudarso No. 1, Takengon, Aceh Tengah. “Generasi pecinta Al-Qur’an harus dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan menghadirkan teladan yang baik, uswah hasanah, bagi masyarakat sesuai dengan pesan-pesan luhur Al-Qur’an, termasuk menjaga persaudaraan dan persatuan. Karena, persaudaraan dan persatuan itu akan membawa kemaslahatan bagi kehidupan bangsa,” tutur Wakil Presiden di acara pembukaan tersebut.

Juga menyerahkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN), serta bantuan sosial lainnya kepada masyarakat di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Wapres mengingatka akan pesan-pesan luhur Al Qur'an untuk diamalkan. ( Foto: wapresri.go.id)

Wapres bermalam di Banda Aceh. Dari Takengon ke Banda Aceh, Wapres kembali menggunakan pesawat CN-295. Namun saat kembali ke Jakarta, Wapres mengunakan Boeing 737-400. (*/apron.idn)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image