Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Koiyudh

Postingan Facebook Kini Bisa Ditransfer Langsung ke Wordpress

Teknologi | Wednesday, 21 Apr 2021, 05:37 WIB
Werner Moser from Pixabay
Werner Moser from Pixabay

Memindahkan postingan dan notes di Facebook ke blogmu kini nggak harus repot dilakukan secara manual. Media sosial kepunyaan Mark Zuckerberg baru saja bikin fitur yang bisa mentransfer langsung konten teks tanpa mengopi dan mempastenya dulu.

Facebook mengumumkan pada Senin (19/4) kemarin kalau mereka sudah memasukan opsi untuk mentransfer postingan tulis dan notes ke Google Docs juga dua platform blogging popular WordPress.com dan Blogger. Ini memudahkan banget sih buat pengguna yang ingin memindahkan konten ke platfrom khusus menulis itu.

Facebook sebenarnya sudah punya fitur memindahkan data ke hard disk lokal. Ini memang berguna, tapi baru untuk sekadar backup. Untuk merepost ke blog atau dokumen butuh melakuan beberapa langkah lagi. Nah, dengan fitur baru sekarang, setidaknya lebih cepat dan efisien kalau ingin pindahkan data ke platform lain.

Bagaimana cara menggunakannya?

1. Masuk ke "Pengaturan & Privasi"

2. Pilih "Pengaturan"

3. Klik "Informasi Facebook Anda".

4. Klik "Transfer Salinan Informasi Anda"

5. Masukkan password

6. Pilih tipe data dan tujuan/layanan transfer data. Di sana ada opsi jenis data yang akan ditransfer (foto, video, posts, dan notes).

7. Masukkan kata sandi (password) untuk layanan tujuan (misalnya wordpress)

8. Klik "Konfirmasi Transfer."

Ada beberapa catatan saat menggunakan fitur ini. Postingan yang menyertakan foto dan video akan akan ikut tertransfer. Namun, itu hanya untuk konten yang muncul di profil dan diupload pengguna yang bakal ikut terekspor. Konten yang tampil di laman milik teman tidak bisa ikut tertransfer. Sama halnya dengan konten yang diunggah teman, tidak akan dapat ditransfer.

Berikut infografis enam langkah mudah transfer Facebook Posts dan Notes:

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image