Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Bingung Memilih Tema Interior Rumah Anda, Simak Tips Berikut Ini

Gaya Hidup | Wednesday, 13 Apr 2022, 22:34 WIB

Tampilan interior dan eksterior sebuah bangunan merupakan dua hal penting yang tidak boleh luput dari perhatikan ketika membuat sebuah bangunan. Jika desain interior dibuat supaya mampu menimbulkan rasa nyaman dan mampu menunjukkan karakter pemiliknya, lain halnya dengan desain eksterior yang harus mampu memberikan kesan indah. Jasa interior adalah pilihan terbaik untuk membuat Anda mendapatkan bangunan dengan desain interior ataupun ekstrior yang tepat.

Menentukan Tema Desain Interior yang Tepat

Desain bagian dalam atau interior dari sebuah ruangan harus dipertimbangkan secara matang sejak awal ketika akan mendirikan sebuah bangunan. Di samping untuk memaksimalkan nilai estetika, desain interior yang tepat mampu mempengaruhi mood bagus dan bisa memberikan kesan pada penghuninya.

Memang tidak mudah untuk menentukan desain yang tepat sesuai dengan selera, akan tetapi keberadaan jasa interior merupakan solusi untuk permasalahan yang satu ini karena dengan menggunakan tenaga profesional maka bukan hal yang sulit untuk mendapatkan desain interior yang unik dan menarik.

Bagi orang awam yang tidak mengetahui sama sekali tentang desain interior hal ini memang tergolong sulit. Bahkan kesalahan dalam membuat desain akan berdampak pada buruknya mood penghuni ketika dalam ruangan tersebut.

Begitu juga sebaliknya, desain interior yang sesuai akan membuat penghuni merasa betah dan nyaman ketika berada di ruangan tersebut. Di samping itu pemilihan desain interior yang tepat bisa semakin memperkuat desain eksteriornya.

Untuk Anda yang hingga saat ini masih bingung menentukan desain interior baik kantor, rumah, ruko ataupun bangunan lainnya maka bisa berkonsultasi dengan ahlinya. Perusahaan jasa interior tentu mampu memberikan solusi untuk masalah ini. Berikut ini gambaran secara umum mengenai tips memilih tema desain interior yang tepat supaya Anda tidak salah pilih.

1. Mencari Informasi Sebanyak-banyaknya

Dengan kemajuan teknologi, mencari informasi mengenai desain interior bukanlah perkara yang sulit. Selain memanfaatkan media cetak, kini Anda juga bisa mencari referensi mengenai hal ini secara online di internet dengan cara yang lebih mudah.

Salah satu contoh desain interior yang tengah digandrungi oleh masyarakat adalah konsep desain rumah minimalis dan juga modern. Selain mampu menimbulkan rasa nyaman, konsep minimalis juga mampu menghadirkan desain yang kekinian. Bahkan Anda juga bisa menggabungkan beberapa konsep sekaligus menjadi satu untuk mendapatkan desain interior yang unik dan menarik.

BACA JUGA: Keuntungan sistem borongan dalam membangun rumah

2. Membuat Desain yang Sesuai Karakter

Sebuah ruangan biasanya didesain sesuai dengan karakter dari pemiliknya. Sebuah perusahaan jasa interior rumah, kantor atau ruko yang profesional tentu mampu memberikan hal ini untuk Anda.

Pemilihan cat akan disesuaikan dengan desain interior dari ruangan itu sendiri sehingga bisa terlihat matching. Selain itu tema dari desain interior juga biasa disesuaikan dengan konsep dari perusahaan itu sendiri sehingga mampu mewakili visi dan juga misi dari perusahaan.

3. Kenyamanan Menjadi Prioritas Utama

Dalam memilih tema desain interior sebaiknya hindari menggunakan ornamen yang hanya berfungsi sebagai hiasan saja karena hal ini justru akan menimbulkan kesan sempit pada ruangan.

Tenaga jasa interior rumah, kantor atau ruko tentu sangat paham dengan hal ini sehingga dalam memilih ornamen tidak hanya fokus pada keindahan saja akan tetapi juga mempertimbangkan fungsi pada penghuni ruangan itu sendiri.

4. Mengasah Kreativitas

Walaupun perusahaan jasa interior yang telah dipilih nantinya akan membantu Anda menentukan konsep desain yang akan dibuat sebaiknya jangan sepenuhnya mempercayakan hal ini secara 100%.

Untuk menghasilkan desain interior yang benar-benar bagus dan sesuai harapan sebaiknya buatlah sketsa desain sendiri dan konsultasikan dengan tenaga kontraktornya.

BACA JUGA: Desain ruko 2 lantai, solusi hemat lahan

5. Memanfaatkan Perabotan yang Masih Layak Pakai

Untuk menimbulkan kesan mewah dan elegan Anda tidak harus menggunakan perabotan yang mahal. Perabotan-perabotan lama yang masih layak pakai bisa dimanfaatkan untuk menghias interior ruangan rumah, kantor ataupun ruko Anda.

Pilih jenis perabotan yang multifungsi, perabotan yang tidak hanya memiliki fungsi akan tetapi juga mampu menimbulkan kesan simpel. Salah contohnya adalah dengan melakukan pengecatan kembali pada perabotan lama supaya bisa terlihat baru.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image