Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andi Rahmadi

Flop Dalam Istilah Gaul Artinya Apa

Gaya Hidup | Wednesday, 13 Apr 2022, 17:22 WIB

Istilah gaul semakin populer di kalangan anak muda. Tentu alasannya karena lebih singkat, padat, terkesan kekinian, serta mudah diucapkan. Jadi tak heran jika kata gaul sangat sering kita jumpai di Twitter, TikTok, Instagram, Whatsapp, dan bahkan dalam percakapan langsung.

Munculnya kata dalam bahasa gaul bisa dari mana saja, misalnya serapan bahasa asing (Inggris), singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang sedang viral. Salah satunya adalah Flop yang biasa digunakan untuk membuat postingan media sosial atau dalam percakapan sehari-hari.

Flop Adalah

Flop yang dianggap sebagai bahasa gaul ternyata berasal dari kosakata dalam bahasa Inggris. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka Flop artinya Gagal atau Kegagalan.

Flop bisa menyebut berbagai macam kegagalan, misal kegagalan dalam mengejar tujuan, mengalami kegagalan total, gagal dalam sebuah rencana, gagal meraih ambisi, gagal karena tidak sesuai keinginan, dan sebagainya.

Sumber : https://www.pooc.org/arti-flop/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image