Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sandi frimawan

Seberapa Besar Pengaruh Influencer Terhadap Pengembangan Bisnis?

Politik | Tuesday, 12 Apr 2022, 15:52 WIB
pengaruh influencer terhadap pengembangan bisnis

Pada artikel kali ini admin akan bahas tentang bisnis politik nih. Ternyata banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi sebuah alat strategi marketing. Saat ini juga sudah banyak brand yang menggunakan strategi bisnis kerjasama dengan influencer. Seberapa besar sih pengaruh influencer terhadap pengembangan bisnis di era digital sekarang? Simak terus artikelnya sampai akhir berikut ini.

Sebelum kepada pembahasan seberapa pentingnya peranan influencer terhadap strategi bisnis, admin jelaskan dulu sedikit tentang influencer.

Apa itu influencer?

Influencer merupakan istilah atau sebutan seseorang yang memiliki banyak pengetahuan serta pengalaman. Dari pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki, seorang influencer mampu mempengaruhi banyak orang dalam setiap ucapan atau tindakan yang dilakukannya. Tentunya seorang influencer memiliki banyak pengikut. Para pengikut itulah yang bisa menjadi target pasar strategi bisnis dari seorang influencer.

Semakin banyak pengikut seorang influencer, maka semakin banyak brand yang akan berkerja sama dengan influencer tersebut dalam strategi bisnis. Bagaimana cara seorang influencer berkerjasama dengan brand?

Strategi bisnis influencer

Cara influencer menjalankan strategi bisnis dengan brand yaitu dengan mempromosikan produk dari brand tersebut. Biasanya influencer akan membuat sebuah postingan atau video dengan menggunakan atau memakan produk dari brand tersebut. Serta merekomendasikan para pengikutnya untuk memakai produk yang influencer itu pakai.

Untuk mendapatkan pengikut yang banyak tidak lah mudah bagi seorang influencer. Mereka bisa mengumpulkan banyak pengikut dengan konsisten membuat konten positiv, aktiv bersosialisasi meskipun melalui sosial media dan lainnya. Intinya seorang influencer bisa mendapatkan banyak pengikut dengan membentuk sebuah relasi yang baik. Menjaga hubungan baik dengan banyak orang menjadi kunci penting dalam membentuk sebuah relasi. Dengan relasi yang baik serta pengikut yang banyak itulah yang akan mengundang brand untuk kerjasama membentuk strategi bisnis.

Keuntungan yang didapat dari strategi bisnis yang dilakukan influencer yaitu, dibayar karena jasanya serta mendapatkan produk dari brand tersebut. Apalagi jika produknya mahal.

Itulah pembahasan tentang seberapa pengaruh influencer terhadap pengembangan bisnis untuk brand? Sangat berperan penting dalam strategi bisnis masa kini yang mengandalkan kekuatan sosial media. Terakhir admin rekomendasikan jasa influencer terbaik yang admin temukan berikut ini.

Kunjungi : Jasa Influencer Indonesia

Kunjungi Juga : Jasa Buzzer Indonesia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image