Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Rutan Banjarnegara Tarling Bareng Bersama Forkompimda Kabupaten Banjarnegara

Agama | Tuesday, 12 Apr 2022, 09:01 WIB

BANJARNEGARA -- Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Banjarnegara Karyono yang diwakili oleh Kepala Subsie Pelayanan Tahanan Sahlan bergabung dengan Tim II Forkompimda Kabupaten Banjarnegara dalam acara Safari Religi tarawih keliling (tarling) Ramadhan 1443 H, Senin (11/4/2022) malam

Rombongan Safari melaksanakan sholat Tatawih berjamaah bersama warga di Masjid Al Iman, Desa Gembol, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara.

Usai sholat tarawih, dalam sambutan singkatnya Sekretaris Daerah Drs Indarto M.Si menyampaikan pentingnya menjaga prokes.

"Setelah sekian tahun Pemerintah Kabupaten Banjarnegara tidak melaksanakan tarling karena PPKM, Alhamdulillah kegiatan tarling pada Ramadhan 1443 Hijriah kali ini dapat terlaksana dengan tetap menerapakan protokol kesehatan", ucapnya.

Mengakhiri sambutan, dirinya berharap dengan adanya tarling pemerintah dapat semakin dekat dengan masyarakat.

"Semoga dengan kegiatannya ini, silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik sehingga dapat bersinergi untuk membangun Banjarnegara yang bermatabat dan sejahtera", pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Baznas Kabupaten Banjarnegara kepada takmir masjid Al Iman Desa Gembol.

Menutup kegiatan tarling, Wasis Winarso S.Ag memberikan kajian Islami yang bertemakan Nikmat berpuasa di Bulan Ramadhan.Sementara

Sementara acara telah usai, Kepala Subsie Pelayanan Tahanan Sahlan menyampaikan kesan selama mengikuti tarling terbut.

"Banyak manfaat dari kegiatan tarling ini, salah satunya memperkuat sinergitas antara Rutan Banjarnegara dengan Pemda Kabupaten Banjarnegara maupun Forkompimda ",tuturnya saat diwawancarai oleh tim humas Rutan Banjarnegara saat beranjak pulang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image